Pemprov Sulsel Alokasi Rp20 Miliar Untuk Penanganan Jalan Selayar 2023

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Gubernur Sulawesi Selatan memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat, (25/11/2022).ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat, (25/11/2022).ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mengalokasikan anggaran sebesar Rp20 miliar untuk melanjutkan penanganan ruas Tanabau–Ngapaloka–Patumbukang di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel pada 2023.

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dalam sambutannya pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka 417 Tahun Kabupaten Kepulauan Selayar, Jumat, mengatakan Pemprov berkomitmen melanjutkan pembangunan untuk dilakukan secara bertahap.

"Termasuk untuk penanganan jalan provinsi pada ruas Tanabau–Ngapaloka–Patumbukang, yang insya Allah tahun 2023 mendatang kita lanjutkan sekitar Rp20 miliar untuk menangani jalan dan pembangunan jembatan," katanya yang disambut tepuk riuh dari para tetamu.

Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini menjadi salah satu prioritas Andi Sudirman Sulaiman. Mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

Pada tahun 2021 lalu, telah dilakukan penanganan senilai Rp12,7 miliar untuk menangani sepanjang 3 Km. Serta ditahun sebelumnya, telah ditangani senilai Rp18,5 miliar untuk menangani sepanjang 3,5 Km.

"Kita lakukan secara bertahap. Insya Allah, dengan penanganan jalan ini dapat menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali menghaturkan terima kasih atas sejumlah perhatian dan dukungan pembangunan di Selayar.

"Kami mengucapkan terima kasih, atas perhatian Pak Gubernur kepada Kabupaten Kepulauan Selayar itu luar biasa. Bukan hanya masalah infrastruktur yang menjadi perhatikan, tetapi bagaimana upaya dalam rangka meningkatkan perputaran ekonomi di Kabupaten Kepulauan Selayar," kata Basli Ali.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])