Pemprov Papua Gelar Jalan Santai Sambut HUT Ke-51 Kopri Tahun 2022

Nusantaratv.com - 25/11/2022 16:22

Pemprov Papua saat melakukan jalan santai dalam rangka menyambut HUT Ke-51 Kopri di halaman Istora Papua Bangkit, Jumat (25/11) (ANTARA/ HO - Humas Diskominfo Papua)
Pemprov Papua saat melakukan jalan santai dalam rangka menyambut HUT Ke-51 Kopri di halaman Istora Papua Bangkit, Jumat (25/11) (ANTARA/ HO - Humas Diskominfo Papua)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menggelar jalan santai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada 29 November 2022, di Istora Papua Bangkit, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat.

Asisten Bidang Umum Setda Papua Derek Hegemur di Jayapura, Jumat, mengatakan selain jalan santai ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan vaksinasi di mana untuk mengecek kondisi kesehatan ASN di lingkungan Pemprov Papua.

“Tahun ini kami memeriahkan dengan cara yang sederhana yang mana kami dimulai dengan jalan santai kemudian ada pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan gula, kolesterol, asam urat, tekanan darah bahkan bisa donor darah dan vaksinasi,” katanya.

Menurut Derek, selain dari anggota Korpri pihaknya juga membuka untuk masyarakat yang ingin melakukan pengecekan kesehatan sehingga kegiatan seperti ini diharapkan dapat membawa manfaat dengan melakukan pemeriksaan secara dini.

“Terakhir pada 29 November 2022 akan ada upacara HUT Ke-51 Korpri yang bertempat di halaman venue renang,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan memilih tempat di istota Papua Bangkit ini selain lapangan luas, arena stadion tersebut memiliki halaman parkir memadai sehingga sangat representatif jika melakukan kegiatan dengan jumlah ASN di lingkungan provinsi terbilang cukup banyak.

“Kantor Gubernur Papua dalam tahap pembangunan sehingga kami melakukan kegiatan di Istora Papua Bangkit, selain itu juga untuk memperkenalkan kepada ASN kami bahwa ada fasilitas venue olahraga yang luar biasa dengan standar internasional sehingga harus dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Dia menambahkan dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat memupuk rasa satu kesatuan sehingga semangat ASN itu tetap ada, meskipun sudah ada keterpisahan dengan wilayah pemerintahan sendiri-sendiri namun secara nasional memiliki hak yang sama.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in