Pemprov Kepri Raih Penghargaan Meritokrasi KASN Dengan Predikat Baik

Nusantaratv.com - 08/12/2022 20:21

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Adi Prihantara menerima penghargaan dalam acara Anugerah Meritokrasi KASN 2022 di Jakarta, Kamis (8/12). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Adi Prihantara menerima penghargaan dalam acara Anugerah Meritokrasi KASN 2022 di Jakarta, Kamis (8/12). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Kepri)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meraih penghargaan meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan predikat "baik" pada acara "Anugerah Meritokrasi Tahun 2022" di Jakarta, Kamis.

"Penghargaan ini menjadi suatu kebanggaan bagi Pemprov Kepri, karena ini adalah prestasi yang terus membutuhkan perbaikan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri Adi Prihantara dalam keterangan tertulis usai menerima penghargaan di Jakarta.

Adi mengucapkan terima kasih pada KASN dan seluruh jajaran Pemprov Kepri atas peran dan kinerjanya selama ini guna mendorong modernisasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Ia berharap prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk mendorong tata pemerintahan yang baik, dan maju.

"Kita akan terus semangat, bekerja keras, serta melakukan perbaikan supaya Pemprov Kepri dapat menorehkan suatu pengabdian yang kongkret bagi kehidupan bangsa dan negara," ucap Adi.

Dalam Anugerah Meritokrasi tahun ini, KASN telah melakukan pembinaan dan penilaian, serta menetapkan hasil penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di instansi pemerintah.

Penghargaan diberikan terhadap 177 instansi pemerintah dengan predikat "sangat baik" dan "baik". Adapun penerima anugerah tersebut terdiri dari kepala daerah mulai dari bupati/wali kota, gubernur hingga lembaga negara.

Ketua KASN Agus Pramusinto menyebut penghargaan ini berdasarkan penilaian yang sangat matang oleh KASN.

"Khusus Pemprov Kepri, dinilai sukses menerapkan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkaran instansi pemerintah. Mengingat prestasinya yang telah mampu menjalankan sistem tersebut secara optimal," ujar Ketua KASN.

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PANRB) Abdullah Azwar Anas dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur karena Anugerah Meritokrasi ini adalah kegiatan pengukuran yang penting sebagai upaya memperbaiki kinerja ASN.

"Penguatan dan kebijakan dan kelembagaan manajemen ASN berbasis sitem merit ini menjadi sangat penting dalam upaya mendorong perbaikan kinerja kita bersama," ujarnya singkat.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in