Pemkot Batam Imbau Guru Tingkatkan Inovasi Dalam Pembelajaran

Nusantaratv.com - 25/11/2022 17:28

Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahan penghargaan kepada tenaga pengajar dalam peringati Hari Guru Nasional 2022 di daerah itu, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/HO-Pemkot Batam)
Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyerahan penghargaan kepada tenaga pengajar dalam peringati Hari Guru Nasional 2022 di daerah itu, Jumat (25/11/2022). (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengimbau jajaran guru di daerah itu untuk meningkatkan inovasi dalam proses pembelajaran di sekolah guna meningkatkan kualitas pendidikan para siswanya.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Jumat, mengatakan dengan tekat yang kuat para guru dapat menghadirkan siswa dan sekolah yang modern.

"Hanya butuh SDM guru yang punya motivasi kuat sehingga bisa mengubah sekolah yang ada dan menghadirkan sekolah yang modern bisa tercapai. Dunia ini bisa hebat juga berkat guru. Guru-guru akan memberikan ilmu yang hebat kepada anak-anaknya," katanya usai mengikuti upacara memperingati Hari Guru Nasional.

Ia menilai pentingnya para guru meningkatkan ilmu pengetahuan agar lebih baik lagi dalam mencerdaskan generasi bangsa.

Pihaknya juga terus berupaya meningkatkan fasilitas pembelajaran di sekolah, salah satunya infrastruktur sekolah.

"Meskipun saat ini fasilitas di sekolah belum maksimal, tapi akan terus meningkatkan hal itu untuk menunjang pendidikan yang lebih baik," ujar dia.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan menyampaikan pihaknya terus mendorong pemberian motivasi guru untuk mendidik generasi bangsa serta menjalankan program pemerintah terkait dengan sekolah penggerak dan penerapan kurikulum merdeka.

"Ini semua menuntut inovasi guru untuk melakukan berbagai macam bentuk pembelajaran sehingga bisa memberikan ilmu dan diserap oleh siswa," kata dia.

Ia mengemukakan pentingnya anak-anak yang berkompeten pada masa mendatang.

"Harapan tahun 2045 kita sudah memiliki kemampuan kompetensi anak-anak kita. Kalau kita didik dari sekarang dengan bagaimana karakter mereka, bagaimana kompetisi mereka diharapkan tahun 2045 sudah siap menjadi negara maju," katanya.

Dalam upacara memperingati Hari Guru Nasional 2022, Pemkot Batam juga menyerahkan sejumlah penghargaan dengan kategori pelaksana kurikulum merdeka sekolah penggerak angkatan 1, kategori aktivasi platform merdeka mengajar (PMM) tertinggi program sekolah penggerak, kategori aktivasi platform merdeka mengajar (PMM) program sekolah pelaksana IKM.

Selain itu, kategori guru penggerak dengan aksi nyata program guru penggerak terbaik, kategori guru penggerak dengan presentasi program guru penggerak terbaik, kategori guru penggerak dengan performa aksi nyata program guru penggerak terbaik.

Selain itu, kategori guru sebagai kapten belajar ID provinsi Kepri, kategori guru sebagai CO kapten belajar id Kota Batam, kategori guru praktisi pendidikan penggiat IKM, kategori guru sebagai penggerak komunitas belajar Kota Batam, kategori finalis kepala sekolah inspiratif tingkat Nasional 2021.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in