Pemkab Tangerang Targetkan Pembangunan Dua "Underpass" di 2023

Nusantaratv.com - 25/11/2022 15:15

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah. (ANTARA/Azmi)
Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah. (ANTARA/Azmi)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Provinsi Banten akan menargetkan pembangunan dua underpass di Jalan Raya Serang, Balaraja dan Bitung, Curug pada 2023.

"Saat ini menargetkan pembangunan underpass Balaraja yang akan dilakukan oleh pihak PUPR RI, selanjutnya juga ada pembangunan underpass Bitung yang berada di jalan nasional," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah Effendi di Tangerang, Jumat.

Menurut dia, pembangunan underpass di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut merupakan rancangan pembangunan yang dikelola langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pembangunan dua underpass ini langsung dikelola oleh pihak PUPR RI," katanya.

Ia menyebutkan pembangunan underpass yang sudah melalui proses lelang tersebut pada 21 September 2022 itu akan dilakukan untuk mengurai titik kemacetan di wilayah tersebut.

Selain itu, lanjut Iwan, Pemerintah Kabupaten Tangerang pada 2023 juga menargetkan beberapa penyelesaian pembangunan, diantaranya seperti penyelesaian titik-titik betonisasi jalan dan penyelesaian pembangunan flyover di Cisauk.

Untuk selanjutnya, pihaknya juga tengah merencanakan terkait penanganan banjir dengan melakukan beberapa normalisasi aliran sungai melalui koordinasi bersama Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

"Untuk di Kabupaten Tangerang terbagi beberapa wilayah yang di bawah penanganan Balai Besar Sungai. Diantaranya seperti sungai Cisadane, Cirarab, Cisabi, dan Cimanceuri," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in