Pemeran Squid Game, Oh Young Soo Didakwa atas Dugaan Kasus Pelecehan

Nusantaratv.com - 26 November 2022

Oh Young Soo/Instagram
Oh Young Soo/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu aktor Squid Game, Oh Young Soo atau O Yeong Su . Dia duga telah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan.

Kantor Kejaksaan Seongnam telah mendakwa pemeran Oh Il Nam atau pemain 001 di Squid Game atas pelecehan seksual yang pada tahun 2017 lalu.

Polisi mendapat pengaduan dari korban pada Desember 2021. Dokumen hasil penyelidikan diserahkan ke otoritas yang lebih tinggi pada Februari 2022. Polisi pun langsung merespon kasus tersebut dan mewawancarai beberapa saksi dan meninjau pendapat pengacara. Namun pihak berwajib memutuskan menghentikan kasus tersebut di bulan April di tahun ini.

Hal ini membuat pihak korban mengajukan banding setelah polisi memutus untuk mengehentikan kasus tersebut. Beruntung banding yang diajukan korban diterima lalu kasus tersebut kembali dibuka oleh pihak kejaksaan.

Dari hasil penyelidikan ditemukan bukti Oh Young Soo diduga telah melakukan pelecehan seksual. Kasus ini pun langsung naik ke pengadilan.

Kantor kejaksaan Distirk Suwon cabang Seongnam memberi dakwaan tanpa penahanan.

Hal ini membuat bintang pendukung seriak Squid Game itu tercoreng yang sebelumnya dia berhasil meraih piala Golden Globe. Dia berhasil pulang piala untuk kategori Best Performance by an Actor in a Supporting Role in a Series, Limited Series, or Motion Picture Made for Television.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])