Pemain Timnas Indonesia Sukses Bawa Venezia Bungkam Pisa di Liga Italia

Nusantaratv.com - 25 Februari 2024

Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes tampil bersama Venezia / Foto: Ist
Pemain keturunan Indonesia, Jay Idzes tampil bersama Venezia / Foto: Ist

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemain keturunan berdarah Indonesia, Jay Idzes sukses membawa Venezia menang 2-1 atas Pisa pada laga lanjutan Seri B Italia 2023/2204 di di Stadion Romeo Anconetani, Sabtu (24/2/2024) malam WIB.

Dua gol Venezia di cetak oleh dicetak oleh Joel Pohjanpalo (62') dan Marco Olivieri (90+2'). Sementara itu, satu gol penghibur Pisa dicetak oleh Nicholas Bonfanti (68').

Jalannya Pertandingan

Pada laga ini, Venezia yang merupakan tim tamu tampil ngotot untuk bisa mencuri pon tim tuan rumah.

Sejumlah peluang yang diciptakan oleh Jay Idzes dan kolega sempat mengancam meski tak ada gol hingga turun minum.

Jay Idzes yang tampil penuh baru bisa unggu pada menit ke-62 lewat aksi Joel Pohjanpalo yang sukses merobek jala gawang tuan rumah Pisa. Skor 1-0 untuk Venezia.

Namun keunggulan Venezia tak bertahan lama, setelah Pisa mampu bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Nicholas Bonfanti di menit 68. Kedudukan pun kembali sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Kemenangan Jay Idzes dkk akhirnya terwujud di menit-menit akhir babak kedua melalui aksi M. Olivieri (90+2') yang memaksimalkan peluang didepan mulut gawang tim tuan rumah. Skor 1-2 untuk Venezia pun bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Sejauh ini, Jay Idzes sudah mengantongi 13 penampilan di Serie-B Italia bersama Venezia di semua ajang kompetisi.

Ia juga diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia dalam dua laga terdekat kontra Vietnam pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang akan digelar pada 21 dan 26 Maret 2024.

Sebelumnya, Jay Idzes juga telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) seusai menjalani sumpah pada, Kamis, 28 Desember 2023 lalu.

Setelah itu, perpindahan federasi dari Belanda yakni KNVB ke Indonesia alias PSSI pun telah rampung pada awal Februari 2024 lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])