Pemain Borneo FC Diminta Cepat Pahami Taktik Risto Vidakovic

Nusantaratv.com - 12 November 2021

Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic
Pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Selain membenahi mental bertanding, manager tim Borneo FC, Dandri Dauri juga meminta para pemain untuk cepat memahami taktik dan strategi yang diinginkan pelatih Risto Vidakovic.

Sejatinya, Dandri pun mengaku sangat memaklumi soal pemahaman taktik yang diberikan Risto sedikit rumit.

Sebab sampai berakhirnya seri 2, Borneo FC sudah ditangani tiga pelatih, yakni Mario Gomez di awal musim, kemudian Ahmad Amiruddin yang menjadi karteker setelah Gomez mengundurkan diri, serta Risto hingga saat ini.

Transisi pemahaman taktik dan strategi ini lanjut Dandri, harus segera bisa diterima pemain dengan baik.

"Tim ini memang dibentuk Gomez di masa persiapan. Namun  ia akhirnya mundur saat baru menjalani dua pertandingan dan dilanjut Amir hingga seri 1 akan berakhir," kata Dandri Dauri.

"Saya pikir Risto punya kesempatan banyak untuk mematangkan apa yang ia inginkan di masa persiapan sebelum seri 3 dimulai," sambungnya.

Hal terakhir yang juga jadi perhatian adalah soal fisik. Namun untuk menggenjot fisik pemain secara berlebihan, jelas tak bisa dilakukan saat ini.

"Saya pikir pelatih bisa menyelipkan peningkatan fisik pemain di sela-sela latihan saat persiapan nanti," ujar Dandri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])