Peluru Nyasar yang Bersarang di Tubuh Bocah Cihampelas Selama 25 Jam, Berhasil Diangkat

Nusantaratv.com - 24 November 2021

Ilustrasi peluru nyasar yang menembus kaca jendela/ist
Ilustrasi peluru nyasar yang menembus kaca jendela/ist

Penulis: Ramses Manurung

Bandung Barat, Nusantaratv.com-Naas menimpa Muhammad Abdul Aljabar. Bocah asal Kampung Babakan Cianjur, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat terkena peluru nyasar yang menembus bagian punggungnya. 

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (21/11) malam, pukul 20.00 WIB. Muhammad Abdul Aljabar langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Lantaran tak ada rumah sakit terdekat yang sanggup menangani, Abdul akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. 

Pada Senin (22/11/2021) malam atau pukul 21.00 WIB, proses operasi pengangkatan peluru yang 25 jam berada di tubuh bocah tersebut berlangsung tanpa hambatan. Abdul akhirnya selamat. 

"Alhamdulillah operasinya lancar, pelurunya sudah diangkat. Tapi sekarang masih di ruangan ICU," ucap Agus Firmansyah (34), ayah Abdul, Rabu (24/11/2021).

Baca juga: Nahas, Bocah Dua Tahun Tewas Terkena Peluru Nyasar

Agus menyatakan pihaknya lebih memilih fokus mengawal kesembuhan Abdul. Sementara soal kejadian peluru nyasar yang mengenai anaknya diserahkan sepenuhnya kepada polisi. 

"Saya dan keluarganya menyerahkan sepenuhnya. Kita fokus ke kesehatan Abdul. Alhamdulillah kondisinya sudah berangsur membaik. Kalau mau tahu kondisinya lebih jelas, bisa komunikasi sama pihak rumah sakit saja," ujar Agus, mengutip detikcom.

Agus mengaku tak sempat melihat peluru yang dikeluarkan dari tubuh anaknya. 

Sementara itu, personel Satreskrim Polres Cimahi dan Polsek Cililin turun tangan untuk mengungkap pemilik senjata api. Kapolsek Cililin AKP Deni Nurcahyadi mengatakan pihaknya masih menyelidiki asal peluru nyasar tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])