Pelatihan E-Commerce Usaha Mikro Dihelat, Wakil Camat Pulo Gadung: Terima Kasih Kemenkop-Bu Sondang

Nusantaratv.com - 29 September 2021

Pelatihan e-commerce usaha mikro di Hotel Maxone, Jakarta Timur.
Pelatihan e-commerce usaha mikro di Hotel Maxone, Jakarta Timur.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Bekerja sama dengan Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UMKM, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon menghelat pelatihan e-commerce bagi 30 pelaku usaha mikro, Rabu (29/9/2021).

Wakil Camat Pulo Gadung Agus Purwanto mengapresiasi kegiatan yang digelar di wilayahnya, tepatnya di Hotel Maxone, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur ini. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Koperasi dan UMKM serta kepada Ibu Sondang," ujar Agus dalam sambutannya. 

Menurut Agus, pelatihan semacam ini sangat diperlukan di masa sekarang. Mengingat pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak pada kesehatan saja, tapi juga perekonomian masyarakat. 

"Kegiatan seperti ini memang sangat dibutuhkan, karena kita ketahui bersama akibat pandemi Covid-19 dampaknya itu kedua sisi penting dalam kehidupan. Yang pertama kesehatan, yang kedua adalah perekonomian," tuturnya. 

"Kesehatan sekarang dengan adanya vaksinasi dan prokes yang dijalankan sudah mulai terlihat hasilnya dan sekarang kita mulai bergerak dengan sisi ekonominya. Hari ini pelatihan yang bapak-ibu akan terima ini salah satu skill keterampilan baru, salah satu wawasan baru yang bersifat teknologi," imbuh Agus. 

Lebih lanjut, Agus menilai penguasaan teknologi yang sedang berkembang saat ini memang harus dilakukan. Agar, para pelaku usaha tak kalah bersaing lantaran gagap teknologi (gaptek). 

Ia pun berharap pelatihan ini bisa membuat para peserta lebih gigih dan semangat dalam menjalankan bisnisnya. 

"Kalau Pak Cristian (perwakilan Kemenkop dan UMKM) tadi menyampaikan tidak bisa lagi bapak-ibu menjalankan usaha yang tradisional, yang konvensional, tapi sudah harus mengarah ke teknologi, digitalisasi. Yang kalau kita sering dengar, yang abadi di dunia ini adalah perubahan. Yang lainnya tidak abadi," papar Agus. 

"Orang-orang yang bisa mengikuti perubahan zaman, mengikuti perubahan sistem, perubahan teknologi inilah yang akan bisa bertahan," sambungnya. 

Sementara menurut Sondang, pihaknya berencana akan melanjutkan pelatihan sejenis. Tujuannya guna membantu lebih banyak pelaku usaha mikro, agar mampu bertahan di masa sulit seperti sekarang. 

"(Saat ini) kita batasi (jumlah peserta) karena masih situasi pandemi Covid-19. Tapi selanjutnya akan diadakan kembali dengan batch-batch yang terbatas juga," tandasnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])