Pelatih Thailand Akui Kehebatan Skuad Garuda-Shin Tae-yong

Nusantaratv.com - 29/12/2021 06:44

Alexandre Polking. (AFP)
Alexandre Polking. (AFP)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking, memuji Timnas Indonesia. Ini disampaikannya jelang leg pertama final Piala AFF 2020. 

Ia memandang, Skuad Garuda diisi pemain-pemain muda dengan pelatih berpengalaman. Diketahui, Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 dengan status tim paling subur. Witan Sulaeman dkk sudah mencetak 18 gol dari 7 pertandingan.

Di babak final, Indonesia bersua tim tangguh Asia Tenggara, Thailand. Gajah Perang lolos ke babak puncak sebagai tim dengan pertahanan tertangguh dan baru kebobolan sekali saja hingga menapak final.

Agresivitas pemain Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari Alexandre Polking. Ia tak menampik fakta Skuad Merah-Putih tampil mengesankan sepanjang turnamen.

Polking juga terkesan dengan penggawa Timnas Indonesia yang mayoritas diisi pemain di bawah usia 25 tahun. Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong rata-rata memiliki umur 23,8 tahun, jauh lebih muda ketimbang Thailand (rata-rata 27,1 tahun).

"Hal yang paling mengesankan di tim Indonesia adalah cara mereka bermain. Ini adalah tim muda dan pekerja keras. Secara pribadi, pelatihnya sangat berpengalaman," ujar Polking menatap duel Indonesia vs Thailand, dikutip dari Siam Sport.

"Kendati demikian, Timnas Thailand hanya akan fokus ke diri sendiri. Ini adalah dua pertandingan yang sulit, tetapi kami akan melakukan yang terbaik untuk membawa pulang trofi," imbuh dia.

Diketahui, leg pertama final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand digelar Rabu (29/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura. Sementara, leg kedua berlangsung tiga hari berselang di lokasi yang sama.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Oleksandr Zinchenko-1645779348
Skuad Persebaya-1642785958