Pelatih Persib Bangga Lepas Tiga Pemain ke Timnas Untuk Piala AFF 2022

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Arsip - Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kedua kiri) menyundul bola dibayangi Rachmat Irianto (kedua kiri) dan pesepak bola Madura United Pedro H (kanan) saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.
Arsip - Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kedua kiri) menyundul bola dibayangi Rachmat Irianto (kedua kiri) dan pesepak bola Madura United Pedro H (kanan) saat pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (30/7/2022). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pelatih Persib Bandung Luis Milla merasa bangga melepaskan tiga pemainnya untuk bergabung bersama tim nasional Indonesia yang akan tampil pada Piala AFF 2022, 20 Desember hingga 16 Januari 2023.

Ketiga pemain yang dipanggil bergabung adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok yang memang tak pernah luput dari pantauan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

"Bagi saya dan klub, ada pemain kami yang masuk ke tim nasional adalah kabar yang membanggakan," kata pelatih asal Spanyol itu, melalui laman resmi klub, Kamis.

Diakuinya, ketiga pemain itu bergabung dengan Timnas dalam waktu cukup lama, apalagi harus mengikuti pemusatan latihan (TC) sehingga konsekuensinya absen dalam beberapa sesi latihan bersama Maung Bandung.

"Memang menurut saya, ini agak terlalu lama, tapi pelatih tim nasional membutuhkannya. Saya bisa memahami itu," kata Milla yang juga pernah menukangi Timnas Indonesia itu.

Sebelum turun di Piala AFF tersebut, para pemain terlebih dulu menjalani pemusatan latihan di Bali dan Jakarta. Agenda TC akan dimulai dari 28 November 2022 mendatang.

Trio Persib itu memenuhi panggilan Timnas bersama 25 pemain lainnya untuk menjalani TC dalam kaitan persiapan Piala AFF.

Pemanggilan tiga pemain tersebut tertuang dalam surat bernomor 4649/AGB/643/IX-2022, tertanggal 22 November 2022 yang ditanda tangani Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Di antara 28 pemain Timnas, Shin menyertakan dua pemain yang baru menjadi WNI pada 17 November lalu, yakni Sandy Walsh (klub KV Mechelen, Belgia) dan Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim, Malaysia).

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menyertakan pula enam nama lain yang berkarier di luar negeri, yaitu Elkan Baggott (Gillingham FC, Inggris), Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners, Korea Selatan), Egy Maulana Vikri (FV Vion Zlate Moravce, Slovakia), Witan Sulaeman (AS Trencin, Slovakia) dan Saddil Ramdani (Sabah FC, Malaysia).

Selain itu, Shin memanggil kembali bek Hansamu Yama dan penyerang Andy Setyo yang sudah beberapa tahun tidak membela timnas Indonesia. Kemudian, ada pula dua pemain timnas U-20 yakni Marselino Ferdinan dan Muhammad Dzaky Asraf.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])