Pelatih Borneo FC Minta Skuad Pesut Etam Tak Terlena

Nusantaratv.com - 09/09/2021 00:00

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Kemenangan Borneo FC 3-1 saat mengalahkan Persebaya, secara otomatis meningkatkan rasa percaya diri para pemain Pesut Etam.

Sebab meraih angka penuh di laga perdana jelas tak mudah. Terlebih dari seluruh pertandingan yang berlangsung di pekan pertama, Borneo FC menjadi tim dengan raihan gol terbanyak.

Meski demikian, seluruh skuad Borneo FC diminta tetap menginjak bumi. Ya, pemain diminta tak jemawa dengan raihan di pekan pertama.

"Percaya diri boleh tapi jangan terlalu percaya diri. Itu bahaya buat kami sendiri. Makanya kami minta pemain untuk fokus dan melupakan euforia kemenangan atas Persebaya," ujar Ahmad Amiruddin, asisten pelatih.

Dijelaskan Amir, membenahi dan mengevaluasi kekurangan di laga perdana menjadi sangat penting saat ini.

Sebab meski meraup tiga angka, Amir melihat ada beberapa kekurangan dalam timnya. Pun dengan mempertajam taktik dan strategi, kini terus dilakukan tim pelatih.

“Jelang pertandingan lawan Persik kami terus mantapkan taktik dan terus membenahi apa yang menjadi kekurangan dalam pertandingan sebelumnya. Ini menjadi sangat penting agar tidak terulang hal yang sama," terangnya.

Itulah sebabnya Amir meminta kepada pemain untuk melupakan hasil pertandingan di pekan pertama. Sebab lawan kali ini tak kalah sulit untuk ditundukkan.

"Kami meminta kepada pemain agar melupakan pertandingan melawan Persebaya. Euforia ditinggalkan dan fokus melawan Persik. Kami memulai lagi dengan hasil 0-0 dan kami harus berjuang untuk mengubah hasil menjadi kemenangan bagi Borneo FC," tegasnya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Skuad Persib Bandung-1638546360
Pelatih Persib, Robert Alberts-1638534126
Skuad Persija Jakarta-1638531522
Flavio Beck Junior-1638430992