Pelatih Bhayangkara FC kompak Dengan Pemain jagokan Brazil

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro bersama Pemain Bhayangkara FC Sani Rizki di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro bersama Pemain Bhayangkara FC Sani Rizki di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro kompak bersama gelandangnya, Muhammad Hargianto yang mendukung tim nasional Brazil pada gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

"Sepak bola ini sekarang sudah berkembang di semua negara. Tapi kalau saya melihat Brasil punya peluang. Alasannya Brasil permainan sepakbolanya sangat bagus." kata Widodo, melalui laman resmi klub, Kamis.

Brazil memang datang ke Piala Dunia Qatar dengan kualitas pemain mumpuni. Di bawah mistar saja, Tim Samba punya penjaga gawang dengan kualitas setara, seperti kiper Liverpool Alisson Becker, dan tembok terakhir milik Manchester City Ederson Moraes.

Adapun di barisan depan, nama-nama top juga mengisi skuad tim besutan Carlos Dunga, seperti Neymar Jr, Antony yang sedang bersinar bersama Manchester United (MU), Gabriel Jesus, dan pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior.

"Saya suka Brazil, pemainnya banyak bermain di liga top dan pemain dari liga domestik juga bagus-bagus. Kekuatan Brazil tetap nomor satu," kata pelatih kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, itu.

Senada, Hargianto selaku gelandang The Guardians juga sangat menyukai Brazil sejak Tim Samba memenangi Piala Dunia 2002 setelah sukses mengandaskan perlawanan Jerman dengan dua gol tanpa balas.

"Saat Brazil juara terakhir kali, saya masih kecil yaitu di Piala Dunia 2002. Saat itu juara dan selepas dari situ saya suka sekali dengan Brazil. Saya rasa di Piala Dunia tahun ini Brazil bisa juara lagi,” ungkap Hargianto.

Tidak hanya secara tim, gelandang 26 tahun itu juga menyukai sosok gelandang bertahan Brasil, yakni Casemiro.

Bahkan, Hargianto semakin terkesan dengan eks pemain Real Madrid itu setelah musim ini memutuskan bergabung dengan klub idolanya The Red Devils, julukan MU.

"Saya suka Casemiro. Karena mungkin dia lagi disorot. Selain suka MU dan nonton MU, sekarang gelandang bertahan yang bermainnya sangat baik sudah sedikit. Mungkin Casemiro salah satu yang terbaik," katanya.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])