Pelatih Bali United Ambil Lisensi A Pro Bareng Legenda Brasil

Nusantaratv.com - 05 Januari 2022

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra tidak akan mendampingi skuad timnya saat menghadapi Persebaya, Rabu (5/1/2022) malam.

Hal ini dikarenakan pelatih asal Brasil tersebut sedang ijin karena untuk menyelesaikan proses lisensi kepelatihan.

Juru taktik yang akrab disapa Teco itu mengambil lisensi A Pro sejak bulan Desember tahun lalu di Brasil.

Lebih lanjut, Teco yang tengah mengambil lisensi di Brasil ini mengungkapkan rasa senangnya perihal materi yang diperolehnya di sana.

"Prosesnya bagus dari kursus ini. Saya senang karena di kelas bersama beberapa pelatih di Liga A Brasil. Ada Cuca, Rogerio Ceni, Renato Gaucho, Guto dan pelatih-pelatih yang kerja di luar Brasil, seperti Korea, Ekuador dan Afrika," kata Teco.

"Harapan saya selesai kursus ini bisa lebih banyak pilihan dan bervariasi di latihan buat bisa pake di Bali United," lanjutnya.

Nama-nama sesama rekannya di Brasil yang tengah menjalani kursus tersebut juga merupakan legenda sepak bola di Brasil. Ada Rogerio Ceni yang  merupakan kiper legendaris Timnas Brasil.

Sebagai kiper, Ceni sukses menyumbang 131 gol untuk Sao Paulo melalui tendangan bebas yang luar biasa. Ceni kini menjadi manajer tim Sao Paulo.

Kemudian ada Cuca atau Alexi Stival merupakan sosok fantastis. Musim ini, Cuca membawa Atlético Mineiro memenangi gelar Campeonato Mineiro, Campeonato Brasileiro Serie A dan Copa do Brasil.

Sementara Renato Gaucho adalah mantan Timnas Brasil yang kini menangani Flameno. Begitu pula dengan Guto Ferreira yang kini menangani Bahia. Dua tim tersebut merupakan tim Serie A atau kompetisi kasta pertama di Brasil.

Pengalaman berharga ini tentu menjadi modal Teco ketika kembali ke tanah air sebagai seorang pelatih professional.

Bahkan sepulang dari Brasil, Teco telah memiliki bekal dalam meracik beragam strategi baru untuk Serdadu Tridatu.

Menarik dinantikan sekembalinya Teco dalam memberikan kejutan untuk permainan Serdadu Tridatu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])