Pelaku Begal Tewas Ditembak Korbannya

Nusantaratv.com - 20/05/2022 15:31

Jenazah korban penembakan di kebun karet saat dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum.
Jenazah korban penembakan di kebun karet saat dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum.

Penulis: Nofi Ardiyanto

Nusantaratv.com - Mayat dengan luka tembak di dada tembus ke punggung, yang ditemukan di SP 10 HTI Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Kamis (19/5/2022) pagi, ternyata pelaku begal.

Korban penembakan adalah Untung (23) warga Dusun Sopa Desa Semangus lama Kecamatan Muara Lakitan.

Untung diduga ditembak menggunakan senjata api (senpi) rakitan oleh Doni (32) warga Desa Pian Raya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat dan Kapolsek Muara Lakitan AKP Ujang AR menjelaskan Doni sudah diamankan bersama barang bukti.

“Untung sebelumnya membegal korban Doni, pada Selasa (17/5/2022) sehingga Doni kehilangan ponsel,” jelas Kapolsek.

Kronologisnya bermula, saat Untung mengajak istrinya Yana Rusmiana alias Yong (18) untuk melakukan begal. Keduanya kemudian melakukan aksinya di Jalan Petak 70 Desa Pian Raya.

Untung menunggu calon korban lewat. Sementara Yong sembunyi di dalam hutan. Kamis (19/5/2022) korban pertama adalah dua orang perempuan yang mengendarai sepeda motor.

Namun kedua perempuan itu, berhasil meloloskan diri. Kemudian datang lagi seorang pria mengendarai sepeda motor.

Ketika dihadang, pria ini kabur meninggalkan sepeda motornya sambil berteriak minta tolong. Korban pun menceritakan peristiwa itu ke temannya.

Hingga akhirnya informasi tersebut sampai ke Doni. Ia kemudian datang ke lokasi mengendarai sepeda motor.

Ia pun langsung dihadang oleh Untung sambil mengacungkan senjata api mainan. Namun Doni langsung menembak Untung dengan menggunakan senjata api Laras panjang rakitan (Kecepek).

Untung pun langsung lari namun tubuhnya ambruk. Tak lama berselang Yong keluar, ia kemudian diamankan warga dan diserahkan ke Kades.

“Untung pelaku begal, sekaligus korban penembakan. Sementara Doni juga ditetapkan tersangka penembakan, karena memang sudah ada niat. Juga karena kepemilikan senjata api, rakitan.” jelas Kasat Reskrim.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in