Pekerja di Seluruh Dunia Lebih Stres Pada Tahun 2021

Nusantaratv.com - 19/06/2022 15:40

Ilustrasi wanita bekerja / unsplash
Ilustrasi wanita bekerja / unsplash

Penulis: Harry Prasetyo | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Tahun 2021 adalah tahun yang paling menegangkan bagi para pekerja, menurut laporan Gallup yang membahas 'State of the Global Workplace'.

Di seluruh dunia, 44 persen pekerja mengalami stres harian di tempat kerja, naik dari 43 persen pada 2020.

Laporan tersebut juga mengungkapkan sekitar 60 persen pekerja di seluruh dunia melaporkan secara emosional terlepas dari pekerjaan mereka, sedangkan 19 persen hanya menderita.

Hanya sembilan persen pekerja yang dilaporkan berkembang dan terlibat dalam pekerjaannya sedangkan lebih dari setengah angkatan kerja global (pada 57 persen) tidak terlibat atau berkembang dalam pekerjaan mereka.

Laporan tersebut menyoroti bahwa efeknya dapat berdampak pada semua bidang kehidupan karyawan, jauh lebih dari sekadar pekerjaan.

Laporan menyoroti orang-orang yang telah melaporkan mengalami tingkat kelelahan yang tinggi dalam pekerjaan telah mengungkapkan bahwa pekerjaan membahayakan kemampuan mereka untuk mengelola tanggung jawab keluarga mereka. Orang-orang ini juga 23 persen lebih mungkin berakhir di rumah sakit.

CEO Gallup Jon Clifton menjelaskan meskipun ada cara memperbaiki masalah di tempat kerja bagi karyawan, satu area yang diharapkan baik oleh karyawan maupun pemberi kerja adalah dalam manajemen.

Dia mengatakan, "Perbaikan sebenarnya adalah sederhana: pemimpin yang lebih baik di tempat kerja. Manajer harus menjadi pendengar, pelatih, dan kolaborator yang lebih baik. Manajer yang hebat membantu rekan kerja belajar dan berkembang, mengenali rekan kerja mereka karena melakukan pekerjaan hebat, dan membuat mereka benar-benar merasa diperhatikan. Dalam lingkungan seperti ini, para pekerja berkembang pesat."

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in