Pecahkan Rekor Dunia, Pria Australia Ini Lakukan 3.182 Push Up dalam 1 Jam

Nusantaratv.com - 18/06/2022 11:42

Daniel Scali berhasil memecahkan rekor dunia guinness. (Tangkapan layar)
Daniel Scali berhasil memecahkan rekor dunia guinness. (Tangkapan layar)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Luar biasa. Mungkin itulah ucapan yang pas diberikan kepada pria asal Australia, Daniel Scali. Dia berhasil memecahkan rekor dunia.

Scali mencatatkan namanya untuk kedua kalinya di Guinness World Record setelah melakukan 3.182 push up dalam satu jam, seperti dikutip dari UPI, Sabtu (18/6/2022).

Pihak Guinness World Record mengumumkan, Scali, yang sebelumnya memecahkan rekor dunia guinness untuk waktu terlama dalam posisi papan perut (pria), secara resmi memecahkan rekor push up terbanyak dalam satu jam (pria).

Guinness World Record menyatakan Scali melakukan lebih dari 100 push up lebih banyak dari pemegang rekor dunia sebelumnya yakni Jarrad Young, yang menyelesaikan 3.054 push up dalam satu jam pada 2021.

Scali mengatakan dia harus mengatasi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh sindrom nyeri regional yang kompleks, yang dia alami sejak lengannya patah pada usia 12 tahun.

"Otak mengirim pesan yang salah ke lengan saya, yang merupakan area yang terkena. Jadi apapun seperti sentuhan lembut, gerakan, angin atau air akan membuat saya sakit," kata Scali, yang juga atlet itu kepada Guinness World Record.

 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in