Paruh Pertama 2022, Volkswagen Putuskan Rencana Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Eropa Timur

Nusantaratv.com - 12 Oktober 2021

Volkswagen. (India Times)
Volkswagen. (India Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW), akan memutuskan rencana mereka membangun pabrik sel baterai kendaraan listrik di kawasan Eropa Timur pada paruh pertama 2022.

Pada awal tahun ini, Volkswagen menguraikan rencana mereka membangun enam pabrik sel baterai di seluruh Eropa pada akhir dekade ini. Negara seperti Hongaria, Polandia, Slovakia, dan Republik Ceko, menjadi kandidat terkuat lokasi pabrik raksasa Volkswagen yang akan dibuka pada 2027.

Perusahaan mengatakan jika hal itu masih dalam rencana untuk menetapkan lokasi pabrik pada enam bulan pertama tahun depan. Mereka berjanji untuk tidak menunda keputusan tersebut.

Baca Juga: Ambisi Volkswagen Salip Tesla Jadi Raja Mobil Listrik Dunia di 2025

"Seperti yang Anda ketahui, apa yang harus dipertimbangkan untuk keputusan ini adalah kondisi masing-masing negara, lingkungan ekonomi, strategi e-mobilitas, dan kerangka subsidi," kata juru bicara perusahaan, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (12/10/2021).

Juru bicara itu mengatakan jika CEO Volkswagen Herbert Diess dan Thomas Schmall, anggota dewan yang bertanggung jawab atas teknologi, telah mengunjungi Republik Ceko pada Senin (11/10/2021) untuk melakukan pertukaran dengan unit Skoda (produsen mobil asal Republik Ceko) serta strategi elektrifikasi negara itu.

Sementara itu, Menteri Perindustrian Ceko Karel Havlicek sebelumnya mengatakan jika Volkswagen telah menunda keputusan tersebut. "Diasumsikan mereka akan memutuskan pada akhir tahun, sekarang dipindahkan ke pertengahan 2022, tidak hanya mengenai Republik Ceko," kata Havlicek kepada Reuters, membenarkan laporan sebelumnya oleh kantor berita CTK.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])