Pangdam II Tinjau Karya Bakti Pembangunan Jalan Di Batang Hari

Nusantaratv.com - 18/11/2022 17:52

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono meninjau jalan yang dibanguan TNI dan Pemerintah Jambi di Kabupaten Batang Hari.(ANTARA/HO-Penrem 042/Gapu)
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono meninjau jalan yang dibanguan TNI dan Pemerintah Jambi di Kabupaten Batang Hari.(ANTARA/HO-Penrem 042/Gapu)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi meninjau pelaksanaan karya bakti berupa pembangunan jalan dilakukan Korem 042/Gapu bersama Dinas PUPR Provinsi Jambi di Desa Tenam, Kecamatan Muarabulian, Kabupaten Batang Hari.

Mayjen TNI Hilman Hadi di lokasi karya bakti di Jambi, Jumat, menyatakan telah mendengar paparan dari PUPR terkait dengan pengerjaan jalan dalam karya bakti itu.

Dia kemudian bersama rombongan meninjau langsung jalan yang dibangun. Ia optimistis pengerjaan jalan itu selesai tepat waktu, sebelum 31 Desember 2022.

Jalan yang dibangun ini, katanya, nantinya bermanfaat penting, antara lain bagi transportasi dan distribusi orang dan barang, mengurai kemacetan yang sering terjadi di daerah ini, dan menjadi jalan alternatif yang memperpendek jarak lebih kurang 15 kilometer.

"Harapan kita dengan dibangunnya jalan ini akan memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian dan perkebunan yang ada, dengan demikian perekonomian masyarakat semakin meningkat, dan tentunya masyarakat semakin sejahtera," kata dia.

Pangdam Hilman Hadi juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu, Pemkab Batang Hari, dan semua pihak yang telah berbuat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan pembangunan jalan alternatif ini.

Ia mengharapkan nantinya jalan ini dapat ditingkatkan ke pengaspalan.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono melaporkan bahwa Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu Tahun 2022 di Kabupaten Batang Hari kali ini merupakan karya bakti skala besar, yang sumber dana dari APBD Provinsi Jambi.

Melalui Karya Bakti TNI Korem 042/Gapu dilakukan pembangunan jalan alternatif sepanjang 44 kilometer, mulai dari Desa Simpang Karmeo, Kecamatan Bathin XXIV ke Desa Jebak dan Desa Ampelu Mudo, Kecamatan Muara Tembesi, dilanjutkan ke Desa Tenam, Singkawang, dan Simpang Kilangan, Kecamatan Muara Bulian.

Turut mendampingi kunjungan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, antara lain Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto dan Bupati Batang Hari M. Fadil Arief.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in