Paguyuban Istri Personel BIN Ikut Bantu Korban Gempa Cianjur

Nusantaratv.com - 25 November 2022

Petugas memuat bantuan dari paguyuban Istri Divia Cita (IDC) 83 yang akan disalurkan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat, (25/11/2022). (ANTARA/HO-Humas BIN).
Petugas memuat bantuan dari paguyuban Istri Divia Cita (IDC) 83 yang akan disalurkan bagi korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat, (25/11/2022). (ANTARA/HO-Humas BIN).

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Para istri personel Badan Intelijen Negara (BIN) yang tergabung dalam Paguyuban Istri Divia Cita (IDC) 83 ikut serta membantu korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Aksi kemanusiaan yang digelar BIN di Cianjur tidak hanya didukung oleh pimpinan hingga personel lembaga tapi juga oleh para istri yang tergabung dalam Paguyuban IDC 83," kata Juru Bicara BIN Prabawa Ajie melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Dikoordinir langsung oleh Susilowati, istri Kepala BIN Budi Gunawan, Paguyuban IDC 83 menyerahkan dua truk bantuan logistik ke posko bantuan kemanusiaan BIN yang dibangun di Jalan Lintas Labuan-Cianjur, tepatnya di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur.

Prabawa Ajie mengatakan dua truk logistik itu memuat bantuan yang dibutuhkan para pengungsi, termasuk sembako, roti, air mineral, makanan anak, obat-obatan, hingga pembalut dan popok.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Barat Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks.

"Bantuan Paguyuban IDC 83 ini sangat membantu Tim Kemanusiaan BIN dalam memenuhi kebutuhan para pengungsi yang kita tampung di sini maupun di desa-desa terdampak sekitar," ujar dia.

Bantuan itu langsung disalurkan kepada warga yang menjadi korban gempa di Desa Cijedil mengingat daerah ini merupakan salah satu wilayah yang mengalami dampak paling parah, katanya.

Selanjutnya, bantuan Paguyuban IDC 83 akan dibawa Tim Kemanusiaan BIN yang rutin menyisir daerah terdampak, terisolir, dan belum tersentuh bantuan.

Ajie menegaskan Paguyuban IDC 83 bersama BIN berkomitmen terus berupaya meringankan beban para korban terdampak gempa bumi di Cianjur. Salah satunya melalui pemberian bantuan logistik, obat-obatan, layanan kesehatan, dan lain-lain.

Sementara itu, Pudin salah seorang korban gempa bumi di Desa Cijendil mengaku sangat tertolong dengan adanya bantuan tersebut. Ia bersama warga lainnya menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Paguyuban IDC 83 melalui BIN.

"Terima kasih kepada Istri Divia Cita 83 atas solidaritas dan uluran tangannya. Alhamdulillah, warga kami merasa sangat terbantu," kata Pudin.

Sekadar informasi, BIN telah membuka posko bantuan kemanusiaan di Cianjur sejak hari pertama gempa terjadi. Total lebih dari 300 pengungsi yang ditampung dan diperkirakan akan terus bertambah.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])