Niatnya Pulang ke Karawang, Santri Sukabumi Malah Nyasar 3 Hari Sampai ke Bogor

Nusantaratv.com - 25 Januari 2023

Ilustrasi. (Net)
Ilustrasi. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anak inisial A (14) ditemukan tersasar di kawasan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor. Bocah asal Karawang, Jawa Barat tersebut rupanya hilang sejak 3 hari dan tengah dicari keluarganya.

"Kejadiannya semalam, ditemukan anak diduga tersasar dan mengaku asal Klari, Karawang Timur. Kemudian setelah berkoordinasi dengan polisi di sana (Karawang), dini hari tadi pihak keluarganya datang, sudah dipertemukan," ujar Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana Sulistiowati, Rabu (25/1/2023).

Ia memaparkan, korban awalnya ditemukan warga sedang kebingungan di sekitar rel kereta api di kawasan Parung Jambu, Bogor Selatan, Kota Bogor. Saat diamankan di Polsek Bogor Selatan, bocah tersebut mengaku tersasar dan berasal dari Karawang.

Kala ditemukan warga, A sudah dalam kondisi lemas karena tidak makan selama dua hari. A mengaku dari pondok pesantren di Sukabumi dan hendak pulang ke rumahnya di Karawang.

"Jadi menurut pengakuan si anak, dia itu dari pesantren mau pulang ke rumahnya. Tapi mungkin tersasar di Bogor. Dia itu kan ngakunya rumah di Karawang, dekat stasiun kereta api. Jadi ya mungkin dia turun di stasiun mana terus jalan ngikutin rel, sampai tersasar di Bogor," kata Diana.

Diduga santri tersebut lemas karena sudah lama tidak makan dan kurang istirahat. Korban telah dipertemukan dengan keluarganya.

"Katanya sudah dua hari dia jalan kaki, nggak makan. Kelihatan dia lemas dan kurang tidur. Dia juga baru bicara setelah dikasih makan, terus istirahat. Alhamdulillah itu informasinya cepat, jadi cepat ketemu sama keluarganya," papar Diana.

Berdasarkan keterangan keluarga, A memang tengah ditunggu-tunggu kedatangannya karena sempat berkabar akan pulang dari pesantren.

"Memang menurut neneknya itu katanya dia memang mau pulang dari pesantren, iya bilangnya tiga hari lalu, tapi kok nggak sampai juga. Ya mungkin awalnya dikira nggak jadi pulang, sampai ada informasi ini," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])