Ngeri, Mobil Ngebut Tabrak Parade Natal, 20 Orang Terluka

Nusantaratv.com - 22/11/2021 10:38

Mobil SUV tabrak kerumunan orang di acara parade Natal. (Tangkapan layar Twitter @TaylorLumpkinTV)
Mobil SUV tabrak kerumunan orang di acara parade Natal. (Tangkapan layar Twitter @TaylorLumpkinTV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Sebuah mobil SUV (sport utility vehicle) melaju kencang hingga menabrak kerumunan orang di acara parade Natal di Waukesha, Wisconsin, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (21/11/2021).

Polisi mengungkapkan kendaraan itu menabrak lebih dari 20 orang, termasuk anak-anak dan menyebabkan sejumlah korban jiwa, seperti dikutip dari Reuters, Senin (22/11/2021).

Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson mengatakan pihaknya telah menahan seorang tersangka pelaku dan menemukan kendaraan yang dicurigai digunakan dalam insiden mengerikan itu.

Diketahui, Waukesha berjarak sekitar 32 km sebelah barat Milwaukee. "Sebuah SUV merah melaju ke parade Natal yang kami selenggarakan di pusat kota. Lebih dari 20 orang terluka akibat insiden ini," kata Thompson kepada wartawan.

Dia menyebutkan terdapat 11 orang dewasa dan 12 anak-anak menderita luka akibat terjangan mobil tersebut dan telah dibawa ke rumah sakit. Ditanya terkait jumlah korban jiwa, Thompson berkata: "Saya tidak memiliki jumlah pasti saat ini".

Lebih lanjut, Thompson mengungkapkan, sejauh ini belum diketahui apakah insiden ini terkait dengan terorisme.

Sebuah video yang diunggah online dari insiden itu menunjukkan sebuah SUV merah melaju melewati parade Natal dan menabrak lebih dari belasan orang di depannya. Dalam video kedua, polisi tampak melepaskan tembakan ke arah kendaraan yang menabrak pembatas jalan. 

Foto di Twitter memperlihatkan sebuah SUV merah dengan kap mesin penyok dan spakbor depan menggantung diparkir di pinggir jalan. Saksi menyebutkan SUV itu melaju dengan kecepatan sekitar 40 mph (64 kph) ketika menabrak kerumunan.

Mobil polisi dan ambulans memenuhi jalan yang dihiasi dengan lampu Natal setelah insiden tersebut. Orang-orang juga terlihat berkerumun di atas trotoar saat senja tiba. Sejumlah orang yang terluka langsung dilarikan ke rumah sakit dengan ambulan. Insiden itu terjadi sekitar pukul 16.39 WIB. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in