Ngeri! Jalan Tol Bocimi Amblas, Satu Mobil Jatuh ke Lubang Besar

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Jalan Tol Bocimi amblas dan meninggalkan lubang besar.
Jalan Tol Bocimi amblas dan meninggalkan lubang besar.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Tol Bocimi) amblas dan meninggalkan lubang besar. Akibatnya sebuah mobil terperosok atau jatuh ke dalam lubang tersebut. 

Jalan amblas tepatnya terjadi di KM 64-600 Tol Parungkuda, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peristiwa itu berlangsung pada Rabu (3/4/2024) malam.

Akibatnya dua orang terluka usai mobil yang mereka tumpangi terperosok ke dalam lubang. Jalan tol yang amblas meninggalkan lubang cukup besar ini, videonya viral di media sosial. 

"Korban jiwa tidak ada, namun dua penumpang Isuzu Panther yang mobilnya terjerembab ke dalam lobang jalan yang longsor mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi," ujar Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo.

Menurut dia, satu penumpang mobil yang terluka, dalam kondisi sadar dan bisa dimintai keterangan. Namun, kaki korban terluka sehingga harus dipapah ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Bukan cuma itu, di sekitar lokasi satu truk mengalami kecelakaan tunggal atau terguling saat hendak menghindar lubang jalan yang terjadi akibat longsor tersebut. Untungnya si sopir dan penumpangnya tak terluka.

Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Fiekry Adi Perdana menambahkan, tak lama usai kejadian pihaknya langsung menuju lokasi kejadian dan mengalihkan seluruh kendaraan yang hendak melalui Tol Parungkuda.

Pihaknya juga melakukan penutupan di pintu keluar Tol Cigombong, Parungkuda dan gerbang Tol Parungkuda. Seluruh akses yang menuju lokasi kejadian ditutup sementara guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dari Bogor, karena pintu keluar Tol Cigombong ada di wilayah hukum Polres Bogor. 

"Dan tentunya dalam pengaturan arus lalu lintas ini pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pemangku kebijakan lainnya serta melakukan mitigasi penanganan selanjutnya," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])