Netiket Dalam Ruang Digital, Hallo Netizen Asyik Indonesia!

Nusantaratv.com - 22/06/2022 10:45

Ilustrasi media digital
Ilustrasi media digital

Penulis: Reynaldi

Nusantaratv.com - Di zaman milenial ini perkembangan teknologi menjadi penyebab salah satu terbentuknya era digital yang membawa perubahan. Pada era ini, teknologi digital sudah menjadi bagian dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari, mulai dari cara berkomunikasi, berinteraksi melalui media sosial, transaksi pembayaran hingga belanja kebutuhan sehari-hari.

Oleh karena itu dibutuhkan kemampuan literasi digital yang baik. Literasi digital adalah kemampuan untuk mengakses, memahami, membuat, mengkomunikasikan dan mengevaluasi informasi melalui teknologi digital yang bisa diterapkan dalam kehidupan ekonomi dan sosial.

Guna mendukung terwujudnya Indonesia Makin Cakap Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan program Literasi Digital dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang teknologi digital serta meningkatkan kecakapan digital masyarakat Indonesia untuk menciptakan  ruang digital yang aman, beretika dan produktif.

Ada empat pilar yang disajikan dalam kegiatan webinar literasi digital yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni 2022 hingga enam bulan kedepan. Aman bermedia digital, cakap bermedia digital, budaya bermedia digital, juga etis bermedia digital.

Kegiatan webinar “Netiket Dalam Ruang Digital” menjadi salah satu topik dalam empat pilar bermedia digital yang akan dilaksanakan pada Jum’at, 24 Juni 2022 pada pukul 13.00-15.00 dengan beberapa narasumber yang berlatar belakang yang berbeda. Alesha Madya Hasintongan seorang Relawan TIK Banten AGTIFINDO, Dirgantara WIcaksono seorang Dosen Pascasarjana UNJ, juga Muhammad Mikail Karimov seorang Pandu Digital Indonesia dan Kaizen Room.

Dengan adanya kegiatan webinar ini diharapkan masyarakat dapat semakin cakap bermedia digital. Yuk daftarkan segera dirimu melalui link berikut s.id/regdkibanten01

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Cacar monyet-1660563059
KPK-1660561007