Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner Belum Pasti Gabung Timnas Indonesia U-23

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner
Pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani latihan sejak tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (2/4). Latihan digelar di Lapangan Humaidal Tayer Stadium di kawasan komplek Al Nasr SC Dubai.

Pada latihan perdana ini menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong fokus untuk recovery pemain dan penyesuaian fisik keseluruhan.

"Semua berjalan lancar, latihan perdana cuaca juga baik, kondisi para pemain pun juga baik," kata Shin Tae-yong.

Akan tetapi latihan perdana Timnas Indonesia belum dilengkapi oleh skuad tim yang tampil di kompetisi luar negeri.

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan, ada beberapa pemain yang sudah memastikan diri bakal bergabung dengan skuad Garuda di Dubai dan ada juga yang belum memberikan kepastian.

"Untuk Ivar Jenner dan Rafael Struick akan sampai besok (hari ini), Arhan di tanggal 4, untuk Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On sampai saat ini belum ada kepastian, jadi harus lihat situasi terlebih dahulu," beber Shin Tae-yong.

Untuk diketahui, selama menjalani pemusatan latihan di Dubai hingga 10 April mendatang, skuad Garuda akan menjalani dua laga uji coba tertutup melawan Arab Saudi di tanggal 5 April 2024 dan Uni Emirat Arab, tanggal 8 April 2024.

Pada Piala Asia U-23 AFC 2024 yang berlangsung di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024, Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania.

Laga perdana Timnas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Qatar pada 15 April, dan dilanjutkan dengan laga melawan Australia (18/4) serta Yordania (21/4).

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])