Napoli Lepas Sirigu ke Fiorentina Sembari Mendatangkan Gollini

Nusantaratv.com - 26 Januari 2023

Salvatore Sirigu (Maurizio Borsari/AFLO/Maurizio Borsari)
Salvatore Sirigu (Maurizio Borsari/AFLO/Maurizio Borsari)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Napoli telah resmi melepas kiper internasional Italia Salvatore Sirigu ke Fiorentina, demikian disampaikan kedua klub Liga Italia tersebut melalui laman resmi mereka masing-masing.

Kedua klub tidak mengumumkan besaran transfer untuk mentransfer Sirigu, dari sang pemuncak klasemen Liga Italia ke klub Kota Florence. Sirigu sendiri tercatat telah mengukir 28 penampilan untuk timnas Italia. Ia juga termasuk anggota skuat timnas Italia saat mereka menjuarai Piala Eropa 2020.

"ACF Fiorentina dengan senang hati mengumumkan bahwa Salvatore Sirigu sekarang merupakan pemain Fiorentina. Pemain 36 tahun itu direkrut permanen dari SSC Napoli," demikian pernyataan Fiorentina.

"Lahir di Nuoro, Sardinia, pada 12 Januari 1987, sang kiper pernah bermain untuk Palermo, Paris St Germain, Sevilla, Osasuna, Torino, dan Genoa, di antara sejumlah klub lainnya," tambah pernyataan itu.

Sirigu bergabung ke Napoli dengan status free transfer pada musim panas silam, namun ia belum pernah dimainkan pelatih Luciano Spalleti.

Di saat yang sama, Napoli merekrut kiper internasional Italia lainnya, Pierluigi Gollini, dari Atalanta, setelah masa pinjamnya di Fiorentina berakhir. Gollini tercatat kemasukan delapan gol dari sembilan penampilannya untuk Fiorentina, dengan torehan empat pertandingan tanpa kemasukan sama sekali.

Media-media Italia melaporkan bahwa Gollini dipinjamkan ke Napoli sampai akhir musim, dengan opsi pembelian sebesar delapan juta euro.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])