Nala Meninggal, Okin di Amuk Warganet

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Niko Al Hakim. (Foto: Instagram)
Niko Al Hakim. (Foto: Instagram)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kucing Caracal yang diberi nama Nala, yang merupakan peliharaan Niko Al Hakim alias Okin, dilaporkan telah meninggal dunia. Kabar duka ini pertama kali diumumkan oleh Rachel Vennya melalui cerita eksklusif di akun Instagram pribadinya, dan kemudian menyebar luas di platform X.

"Innalillahi, semoga Nala bahagia di sana dan tidak merasakan kesakitan lagi. Terima kasih Nala. Berikut surat yang telah diberikan kepada saya dan sejumlah bukti bahwa kami telah berusaha semampu kami," kata Rachel.

Sebelumnya, Rachel membagikan kondisi Nala yang dibawa ke ruang darurat Jagat Satwa Nusantara pada hari Selasa (26/3/2024). Hasil pemeriksaan darah mengungkap kondisi Nala mengarah ke malnutrisi dan dehidrasi parah.

Kondisi Nala semakin memburuk pada hari Rabu (27/3/2024) ketika dia mengalami muntah-muntah setelah makan. Hasil x-ray menunjukkan adanya pembengkakan pada jantung, serta masalah serius pada saluran pencernaan dan kantung kemih.

Nala ditemukan telah meninggal dunia pada pagi Kamis (28/3/2024) pukul 7 pagi. Menurut laporan dokter, Nala meninggal karena malnutrisi yang parah.

(Foto: X @kochengfs)

Namun, di media sosial terutama di akun X @kochengfs, reaksi marah dari warganet langsung menuju Okin. Meskipun Okin telah membela diri dengan menjelaskan bahwa Nala sedang sakit dan bukan ditelantarkan, warganet tetap menyalahkan Okin, seorang ayah dari dua anak, atas kematian Nala.

"Okiiiinnn, selain suka main cewek juga seenaknya sama hewan yang seharusnya dilindungi. Dzalim banget lo Okin, woii," tulis salah satu netizen.

"Okin, semoga kamu nanti diperlakukan seperti ini juga ketika sudah tua," kata netizen lainnya.

"Okin tolol. Sok kecakepan. Awas di akhirat sulit masuk neraka negara mainin nyawa hewan," saut netizen.

"Okin, lihatlah apa yang kamu lakukan terhadap kucing yang tidak bersalah ini. Dosa kamu besar, Nala, kamu pasti sudah bahagia di atas sana," tulis netizen.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])