Nagan Raya Aceh jadi Tuan Rumah Pertandingan Paramotor PON 2024

Nusantaratv.com - 25/11/2022 10:02

Bupati PJ Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas menerima kedatangan Panglima Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh, Kolonel PNB Yoyon Kuscahyono beserta rombongan di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Suka Makmue, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Dok. Nagan Raya Pengkab)
Bupati PJ Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas menerima kedatangan Panglima Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh, Kolonel PNB Yoyon Kuscahyono beserta rombongan di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Suka Makmue, Kamis (24/11/2022). (ANTARA/HO-Dok. Nagan Raya Pengkab)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel PNB Yoyon Kuscahyono mengatakan Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh akan menjadi tuan rumah salah satu pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yakni cabang olahraga paramotor.

"Hanya satu yang venue nya di Nagan Raya yaitu cabang para motor," kata Yoyon Kuscahyono dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Kamis malam di Nagan Raya.

Ia menjelaskan, paramotor merupakan salah satu bagian dari olahraga dirgantara  yang dilombakan pada PON Aceh-Sumut 2024 selain paralayang, gantole, terbang layang, terjun payung dan aero modeling.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya memberikan dukungan pada kejuaraan tersebut terutama tempat tinggal seperti perumahan atau mes untuk para peserta lomba nantinya.

"Saya berharap pada Pemkab Nagan Raya mendukung terus kegiatan ini yang salah satunya menyiapkan  penginapan atau mes untuk para atlet yang berlaga nanti," kata Yoyon Kuscahyono mengharapkan.

Sementara itu Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Provinsi Aceh, Fitriany Farhas berharap dengan ditunjuknya Kabupaten Nagan Raya menjadi salah satu lokasi pertandingan PON 2024 dapat meningkatkan minat para pemuda terutama dalam bidang olahraga.

"Jadi dengan adanya venue PON 2024 di Kabupaten Nagan Raya, kami berharap kehadirannya dapat meningkatkan minat pemuda khususnya di bidang olahraga, serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah" kata Fitriany.

Sementara itu, Kepala Bandara Cut Nyak Dien, Sarmin, atas nama pimpinan bandara mengucapkan siap menyediakan tempat untuk pelaksanaan lomba tersebut.

"Saya atas nama Pimpinan Bandara Cut Nyak Dhien akan menyediakan venue atau lokasi untuk pelaksanaan kegiatan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) pada PON nantinya," kata Sarmin.

Begitu juga dengan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nagan Raya, Tgk Samsuar yang mengharapkan FASI bisa terwujud sehingga bisa mencetak atlet dan kedepannya bisa membawa nama daerah hingga ke tingkat nasional.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in