Nabila Bertekad Jadi Juara di Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Nusantaratv.com - 25/11/2022 15:36

Atlet wushu Indonesia Nabila Puspa Annastasya terus mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE Bumi Serpong Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022. (ANTARA/HO-PB WI)
Atlet wushu Indonesia Nabila Puspa Annastasya terus mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE Bumi Serpong Tangerang, Banten, 5-11 Desember 2022. (ANTARA/HO-PB WI)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Atlet wushu Indonesia Nabila Puspa Annastasya bertekad untuk bisa menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Wushu Junior (WJWC) 2022 di ICE Bumi Serpong Tangerang, Banten, 5-11 Desember.

Nabila terus menempa diri dengan menjalani program latihan bersama timnas wushu junior Indonesia. Nama pelajar SMAN 3 Salatiga itu masuk dalam 11 atlet sanda yang lolos seleksi nasional.

"Saya sangat senang terpilih memperkuat timnas wushu junior Indonesia di kejuaraan dunia yang merupakan event bergengsi," kata Nabila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Sejak berada di pelatnas pada 24 Oktober lalu, Nabila yang berasal dari Sasana Schreuder Salatiga ini mengaku termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik.

"Setelah lolos seleksi, saya masih menghadapi persaingan ketat pada pertandingan nanti. Saya akan berusaha untuk bisa lebih baik," katanya menambahkan.

Pada Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022, Nabila yang merupakan peraih medali emas pada Wushu All Games 2021, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Seri 1 dan Seri 2 ini masuk kelompok Junior dan akan tampil di kelas 56kg Putri.

Tekadnya pun sudah bulat untuk bisa menjadi yang terbaik. "Target saya adalah menjadikan juara dunia di kejuaraan dunia 2022 ini," pungkasnya.

Secara keseluruhan, Indonesia bakal menurunkan 23 atlet yang terdiri dari 12 atlet untuk nomor taolu dan 11 atlet sanda.

Mereka adalah yang terbaik setelah PB WI sebelumnya melakukan berbagai tahapan seleksi.

Selama persiapan, atlet taolu dengan masing-masing enam atlet putra dan putri berada di bawah arahan pelatih asal China, Zhang Yong Sheng dibantu David Hendrawan (DKI Jakarta) dan Probo Muljono (Jawa Timur).

Sementara 11 atlet yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri juga diasuh pelatih China Xia Hong dibantu Hermansyah Mongisidi (Jawa Tengah), Mohammad Selamat (Jawa Tengah), dan Hotma Dearma Purba (Sumatera Utara).(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in