Mukbang, Makan Online Ala Korea

Nusantaratv.com - 29 September 2023

Mukbang, makan online ala Korea (net)
Mukbang, makan online ala Korea (net)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com -  Mukbang (makan online), kini begitu populer di seantero dunia. Bagi sebagian besar pengguna media sosial, khususnya YouTube, tentu tidak asing lagi dengan konten mukbang. Video youtube dengan konten mukbang begitu populer hingga memiliki jumlah penonton begitu banyak.

Mukbang yang berarti makan online, berasal dari bahasa Korea, “meoknun” yang berarti makan dan “bangsong” yang berarti siaran (broadcast). 

Mukbang biasanya didefinisikan sebagai acara makan online yang disiarkan langsung di mana pemeran utamanya memeragakan bagaimana ia sanggup menghabiskan makanan yang begitu banyak dengan tetap lahap. Ada juga konten Mukbang ini menampilkan konten kreator yang berperan sebagai seorang juru masak yang sedang memasak makanannya di depan kamera, setelah matang lalu memakannya. Karena itu secara harfiah mukbang diartikan sebagai eating broadcasting atau siaran makan.

Dalam live mukbang, pelaku mukbang disebut sebagai host atau BJ (Broadcast Jockey).

Acara mukbang terlihat seru ketika host atau pelaku mukbangnya nampak makan dengan ekspresi lahap ketika menyantap semua makanan hingga habis dalam porsi dan jumlah makanan yang sangat besar.

Dan seseorang yang menjadi BJ tidak harus orang-orang yang sudah terkenal, orang biasa pun bisa menjadi BJ asal memiliki kemampuan berinteraksi menarik dan unik yang menjadi ciri khasnya. Bahkan kamu pun bisa menjadi seorang BJ yang populer asal kuat makan banyak dengan lahap.

Di Korea profesi BJ Mukbang sudah dilakukan banyak orang dan dijadikan sebagai pekerjaan utama untuk mendapatkan penghasilan.

Berminat?
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])

Berita Terkait
makanan bergizi-1706179557
Rawon-1704975348