Muhammad Rasya Adhitya Bersyukur jadi Juri Pencarian Bakat Modeling Kids & Teen Pageant Global Indonesia Edisi II 2023: Ini Pengalaman Berharga

Nusantaratv.com - 19 November 2023

Muhammad Rasya Adhitya (berdiri) saat menjadi juri pada Grand Final ajang pencarian bakat modeling Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi II 2023 di MK Hotel Cipulir, Jakarta, Sabtu (19/11/2023)/ist
Muhammad Rasya Adhitya (berdiri) saat menjadi juri pada Grand Final ajang pencarian bakat modeling Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi II 2023 di MK Hotel Cipulir, Jakarta, Sabtu (19/11/2023)/ist

Penulis: Adrishta Riana

Nusantaratv.com-Ajang pencarian bakat modeling bertajuk Kids & Teen Pageant Global Indonesia yang dihelat Indonesia International Pageant (IIP) memiliki makna spesial bagi Muhammad Rasya Adhitya. Pasalnya setelah tampil sebagai talent pada Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi perdana yang digelar di Hotel Ibis Jakarta Utara pada 2022 lalu. Siswa  kelas XII SMAN 53 Jakarta Timur ini mendapat kepercayaan dari IIP untuk menjadi salah satu juri dalam Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi kedua yang digelar di MK Hotel Cipulir Jakarta, 16-19 November 2023.

Pada acara Grand Final Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi II 2023 pada Sabtu (18/11/2023) malam, Muhammad Rasya Adhitya dan beberapa dewan juri bersama-sama menilai performa dari seluruh peserta yang tampil di empat kategori. Mulai dari kategori Mini Miss Global Indonesia, Little Miss Global Indonesia, Little Mister Global Indonesia hingga Mister & Miss Teen Star Indonesia 2023.

"Jujur, saya tak menyangka akan ditunjuk sebagai salah satu juri oleh Indonesia International Pageant pada Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi kedua. Karena terus terang saya masih harus banyak belajar tentang ajang pencarian bakat modeling," ujar remaja kelahiran Tanjung Morawa, Deliserdang, Sumatera Utara 13 Juli 2006 ini. 

Menurut Rasya sapaan akrabnya ada perbedaan dan tantangan tersendiri antara menjadi peserta dan juri dalam sebuah ajang pencarian bakat modeling seperti Kids & Teen Pageant Global Indonesia. 

"Apalagi ini pengalaman pertama saya menjadi juri," tuturnya.

Ia mengaku bersyukur karena dipercaya dan diberi kesempatan oleh Founder Indonesia International Pageant (IIP) Bambang Erianto sekaligus National Director Kids & Teen Pageant Global Indonesia untuk menjadi salah satu juri di ajang modeling bergengsi ini.

Muhammad Rasya Adhitya (kanan) bersama Founder Indonesia International Pageant (IIP) Bambang Erianto sekaligus National Director Kids & Teen Pageant Global Indonesia  

"Tentu saya sangat bersyukur atas kesempatan yang baik ini. Banyak ilmu dan pembelajaran yang saya dapatkan. Untuk itu, secara khusus saya ingin mengucapkan terimakasih kepada Pak Bambang Erianto selaku pendiri Indonesia International Pageant," ujarnya. 

Menurut Rasya para talent yang tampil dalam ajang Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi kedua ini memiliki kelebihan masing-masing. Tak hanya penampilannya saja, kata Rasya, para peserta juga memiliki karakter dan wawasan yang baik saat menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan pada juri pada sesi Q&A. 

Ia berharap ajang Kids & Teen Pageant Global Indonesia yang sangat positif dan memberikan manfaat bagi generasi muda dapat terselenggara secara rutin serta semakin meningkat.

Tak lupa Rasya pun mengucapkan terimakasih kepada wali kelasnya Iis Masitoh, para guru dan Kepala Sekolah SMAN 53 Herawati Sihombing yang telah mendukung kiprahnya di ajang pencarian bakat modeling. Memberinya dispensasi yang membuatnya bisa tetap mengikuti kegiatan pencarian bakat modeling di tengah kesibukannya mengikuti proses belajar di sekolah.

Baca juga: IIP Gelar Pencarian Bakat Modeling Kids & Teen Pageant Global Indonesia Edisi II 2023 di MK Hotel Cipulir

Ia juga berterimakasih kepada Antsmooth Management yang dikelola Lyvio Putera dan Chief Executive Officer (CEO), Exclusive Kingdom, Fransiscus Andri Harmoko yang telah membuka jalan untuknya berkiprah di ajang pencarian bakat modeling.

Binaan Antsmooth Management

Kiprah Muhammad Rasya Adhitya di ajang pencarian bakat modeling memang tidak terlepas dari peran Antsmooth Management yang dikelola Lyvio Putera yang merupakan anak dari almarhum Andre Siswanto.

Grand Final Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi II 2023 

Pertemanan Rasya dengan Lyvio berawal dari interaksi di media sosial. Melihat foto-foto dan video yang diunggah Rasya, Lyvio pun menawarkannya untuk mencoba ikut ajang pencarian bakat modeling. 

Bahkan Lyvio kemudian mendaftarkan Rasya sebagai peserta pada Kids and Teen Pageant Global Indonesia edisi perdana. Namun karena satu dan lain hal ketika itu Lyvio yang berdomisili di Klaten, Jawa Tengah berhalangan dan tidak bisa menghadiri ajang Kids and Teen Pageant Global Indonesia edisi perdana yang digelar di Hotel Ibis Jakarta. 

Lyvio lalu meminta tolong kepada koleganya Chief Executive Officer (CEO), Exclusive Kingdom, Fransiscus Andri Harmoko untuk mendampingi para talent binaan Antsmooth Management termasuk Muhammad Rasya Adhitya yang akan tampil di ajang Kids and Teen Pageant Global Indonesia edisi perdana di Hotel Ibis Jakarta.

Dengan telaten Frans mendampingi para talent binaan Antsmooth Management termasuk Muhammad Rasya Adhitya yang baru pertama kali mengikuti ajang pencarian bakat modeling.

Meski baru pertama kali mengikuti Indonesia Internasional Pageant 2022 namun Muhammad Rasya Adhitya membuktikan jika dirinya memiliki bakat di bidang modeling. Remaja asal Sumatera Utara ini berhasil menempati Runner Up 2 pada kategori Mister Global Teen Indonesia.

Mengetahui Rasya dipercaya menjadi salah satu juri Kids & Teen Pageant Global Indonesia edisi kedua 2023, Frans mengaku senang dan bangga. 

"Semoga Rasya dapat terus mengembangkan dirinya di ajang pencarian bakat modeling. Yang penting harus mau belajar dan kerja keras. Karena itulah kunci kesuksesan di bidang apapun yang kita tekuni," pungkas Frans.

 

 

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])