Muhadjir Kenang Momen Ditolak Datang ke Kantor Tjahjo Kumolo

Nusantaratv.com - 01/07/2022 23:24

Tjahjo Kumolo. (Net)
Tjahjo Kumolo. (Net)

Penulis: Maulana

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku pernah sempat ditolak Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo kala hendak berkunjung ke kantornya.

Muhadjir mengisahkan pada suatu waktu dirinya menghubungi Tjahjo serta mengatakan akan berkunjung ke kantornya. Tapi, Tjahjo menolak dan melarang Muhadjir datang.

"Beliau ini kalau saya akan ke kantor beliau beliau ini keberatan," ujar Muhadjir, Jumat (1/7/2022).

Tjahjo lalu menyatakan dirinyalah yang semestinya datang menemui Muhadjir di kantornya. Karena, Muhadjir merupakan menteri koordinator yang membawahi kementerian lainnya.

Ini kemudian ditepis Muhadjir, lantaran kendati duduk di kursi Menko, dirinya pun sama-sama menteri di Presiden Joko Widodo.

"Saya saja Pak Menko yang ke kantor jangan Bapak, Bapak kan Menko," ungkap Muhadjir menirukan keberatan Tjahjo.

"Saya bilang, ndak papa, kita kan sama-sama menteri jadi kita saling berkunjung," lanjut Muhadjir.

Muhadjir menjelaskan, Tjahjo dikenal sebagai sosok yang rendah hati, supel, dan kalem. Ia juga diketahui akrab dengan awak media.

Walau begitu, kata Muhadjir, Tjahjo bersikap tegas dan keras saat berurusan dengan persoalan integritas dan kejujuran aparatur sipil negara (ASN).

"Beliau selama ini dikenal orang yang sangat baik, supel rendah hati, kalem tetapi lugas. Terutama terkait isu isu yang berkaitan dengan integritas beliau sangat lugas," tandas Muhadjir, mengutip CNNIndonesia.com.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in