MPR: Ulama Berperan Munculkan Optimisme di Masa Pandemi

Nusantaratv.com - 30 April 2021

Ahmad Muzani, wakil ketua MPR
Ahmad Muzani, wakil ketua MPR

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Wakil Ketua MPR RI H. Ahmad Muzani, menyampaikan peran besar alim ulama dalam menghadapi krisis akibat dari pandemi Covid-19.

Menurut dia, tantangan terbesar di masa pandemi Covid-19 adalah kehidupan ekonomi yang lesu. Daya beli masyarakat anjlok dan perdagangan kurang bergairah.

"Situasi ini membawa dampak psikologis bagi umat, yaitu munculnya pesimisme di tengah masyarakat. Di sinilah kita patut bersyukur ada alim ulama yang terus membangkitkan optimisme, bahwa insya Allah Covid-19 akan berakhir. Karena ajaran agama menyatakan setiap penyakit pasti ada obatnya," ujar Ahmad Muzani saat bersilaturahmi dengan para ulama dan habaib se-Jakarta di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis 29 April 2021.

Kehadiran Ahmad Muzani yang didampingi Anggota DPR RI Fraksi Gerindra H. Ir. Kamarussamad dari Dapil Jakarta 3 itu disambut KH Mahfudz Asirun yang juga Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Raya Hasyim Asy'ari.

Menurut Ahmad Muzani yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Gerindra ini, dorongan semangat dari para ulama inilah yang membuat umat teguh dalam kesabaran. Karena, sabar adalah bagian penting yang selalu disampaikan oleh para ulama.

Selain kesabaran, para ulama juga mengajarkan nilai positif dengan tidak berhenti berikhtiar.

Walaupun tantangan berat lainnya di era digitalisasi, telah membuka semua akses informasi. Sehingga apa yang disampaikan para alim ulama, para kyai dan para ustaz, sering berbenturan karena ada paradoks dengan kehidupan nyata.

"Inilah beban berat para ulama, untuk terus dengan sabar membentengi umat dengan panduan ajaran agama, ahlak yang mulia, keteladanan berdasarkan moralitas yang tinggi telah membentuk peradaban ke Indonesiaan," kata Ahmad Muzani.

Di hadapan sekitar 30 ulama se-Jakarta yang hadir menjelang waktu berbuka puasa, Ahmad Muzani menyampaikan rasa syukur bahwa para alim ulama terus menjaga Indonesia.

Tanpa diminta dari dulu sampai sekarang berkat doa-doa para ulama Indonesia tetap kokoh menghadapi segala tantangan disetiap zaman.

"Inilah sumbangsih besar para ulama dengan telaten, sabar dan ikhlas merajut peradaban ke-Indonesia-an," tambah Ahmad Muzani.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])