Mohammed, Jadi Nama Bayi Paling Populer di Israel Selama Tahun 2020

Nusantaratv.com - 23 Desember 2021

Ilustrasi Mohammed menjadi nama bayi paling populer di Israel selama tahun 2020. (NBN)
Ilustrasi Mohammed menjadi nama bayi paling populer di Israel selama tahun 2020. (NBN)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mayoritas penduduk Israel beragama Yahudi. Namun, siapa sangka jika nama bayi paling populer yang dilahirkan pada 2020 di Israel diberi nama Mohammed.

Biro Pusat Statistik (CBS) mengungkapkan, nama Mohammed paling populer untuk bayi laki-laki yang baru lahir di Israel, seperti dikutip dari rt.com, Kamis (23/12/2021).

Sedangkan untuk bayi perempuan, ungkap CBS, banyak yang mengambil nama Maya. Di mana data CBS menunjukkan, ada sekira 2.400 anak laki-laki di negara Yahudi itu dinamai menurut nama Nabi Islam, Muhammad SAW.

Menurut data CBS, sekitar 1,7 juta Muslim merupakan 18 persen persen dari populasi Israel pada akhir 2020. Mohammed umumnya diyakini sebagai nama laki-laki paling populer secara global, telah diambil oleh 150 juta orang di seluruh dunia, menurut beberapa perkiraan.

Ini menjadi nama bayi paling umum kelima di Inggris pada tahun 2020, kemudian juga masuk ke 10 besar di Amerika Serikat (AS) pada tahun sebelumnya. Di sisi lain, nama bayi Yahudi Israel, yang populer untuk nama anak laki-laki tahun lalu adalah David, Lavi dan Ariel.

Sedangkan nama gadis paling populer di negara itu pada tahun 2020 adalah Maya, yang disukai oleh populasi Yahudi dan non-Yahudi. Maya berarti 'air' dalam bahasa Ibrani, Spanyol dan Yunani, tetapi juga ditemui dalam budaya lain. Misalnya, Maya diterjemahkan sebagai 'ilusi' dari bahasa Sansekerta.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])