Moeldoko Unggah Foto Pertemuan Pertama dengan AHY, Dibumbui Narasi Wakanda No More Indonesia Together!

Nusantaratv.com - 26 Februari 2024

Moeldoko berjabat tangan dengan AHY sambil saling melempar senyum saat bertemu langsung di Istana Negara/ist
Moeldoko berjabat tangan dengan AHY sambil saling melempar senyum saat bertemu langsung di Istana Negara/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko tampaknya sangat terkesan dengan pertemuan pertamanya bersama Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Senin (26/2/2024). 

Tanpa malu-malu Moeldoko menggunggah foto yang mengabadikan momen spesial pertemuan perdananya dengan AHY melalui akun Instagramnya @dr_moeldoko. 

Awalnya, foto tersebut diunggah oleh Presiden Jokowi melalui Instagram pribadinya. Kemudian foto spesial tersebut kembali diunggah oleh Moeldoko melalui akun Instagramnya @dr_moeldoko pada Senin (26/2/2024) sore.

Dalam foto tersebut terlihat Moeldoko berjabat tangan sambil saling menatap dan tersenyum bersama AHY. 

Tampak Menkopolhukam Hadi Tjahjanto yang berdiri di tengah mereka turut tersenyum dan larut dalam kebahagiaan menyaksikan pertemuan dua koleganya tersebut. 

Menariknya, Moeldoko juga menulis narasi yang cukup menggelitik dan mengundang rasa penasaran netizen. 

"WAKANDA NO MORE, INDONESIA TOGETHER!" tulis Moeldoko. 

Narasi yang dituliskan Moeldoko ini sontak mengingatkan publik pada pada narasi yang pernah diucapkan Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan pada debat perdana Capres, Selasa (12/12/2023). 

"Wakanda No More Indonesia Forever," kata Anies pada pernyataan penutupnya. 

Baca juga: Bersalaman di Istana, Moeldoko Ungkap Perbincangan dengan AHY

Kata Wakanda adalah ungkapan dan komentar yang ditunjukkan untuk segala hal dengan stigma yang terbilang buruk di Tanah Air. Padahal Wakanda merupakan sebuah negara fiksi yang dibuat oleh Marvel Comics.

Menariknya, dalam unggahannya mantan Panglima TNI itu juga mengutip sebait lirik dari lagu berjudul 'Teman Hidup' milik penyanyi Muhammad Tulus, S.Ars alias Tulus 

"Kalau kata @tulusm Tetaplah bersamaku jadi teman hidupku. Berdua kita hadapi dunia. Kau milikku ku milikmu kita satukan tuju. Bersama arungi derasnya waktu menuju Indonesia Maju"

Sepertinya melalui unggahan foto, narasi dan lirik lagu tersebut Moeldoko ingin menyampaikan pesan jika ia ingin mengakhiri perseteruannya dengan AHY. Solid dalam kabinet Indonesia Maju di bawah kepempimpinan Presiden Joko Widodo. 

Pasalnya, diketahui Moeldoko dan AHY sempat terlibat perselisihan tajam terkait Partai Demokrat. Kala itu, Moeldoko berupaya merebut Partai Demokrat dari tangan AHY. 

Persoalan saling klaim sebagai pemilik Partai Demokrat yang sah antara kubu Moeldoko dengan AHY bahkan sampai harus diselesaikan melalui pengadilan. 

Manuver Moeldoko Cs untuk merebut Demokrat mulai reda setelah PK yang mereka ajukan ditolak Mahkamah Agung. 

Itu sebabnya, hubungan Moeldoko dengan AHY menjadi sorotan publik setelah putra kandung Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu masuk dalam kabinet Jokowi.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])