Mobil Melaju Kencang Sebelum Kecelakaan Maut di Tol JORR

Nusantaratv.com - 26 September 2022

Mobil Calya yang terbalik. (Net)
Mobil Calya yang terbalik. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Mobil Toyota Calya bernopol F-1303-RS terguling serta menyebabkan dua penumpangnya tewas di Tol JORR Km 5+800 arah Kembangan, Jakarta Barat. Kecelakaan bermula dari mobil Calya yang dikemudikan laki-laki inisial AK melaju dengan kencang.

"Kendaraan Toyota Cayla datang dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati dalam mengemudi kemudian menabrak mobil boks bagian pojok kanan belakang," ujar Kasat PJR Bitung Korlantas Polri AKP Suwito, Senin (26/9/2022).

Kecelakaan terjadi pada pukul 08.32 WIB. Mobil yang dikemudikan oleh AK lalu menabrak bagian belakang dari mobil boks yang berada di depannya.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKP Hartono menambahkan, ada jejak pengereman yang ditemukan. Tapi, ia belum memerinci kecepatan dari mobil Calya saat kecelakaan itu terjadi.

"Iya ada," kata Hartono, saat ditanya apakah ada bekas pengereman dari mobil Calya.

Sejauh ini polisi belum bisa memeriksa AK selaku pengemudi mobil Calya. Pasalnya, AK saat ini masih menjalani perawatan.

Dalam mobil itu ada empat orang penumpang. AK bersama putrinya inisial AL kini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Pengemudi saudara AK mengalami luka pada bagian kepala dan penumpang saudari AL mengalami luka pada bagian kepala," jelas Hartono.

Sementara dua penumpang lainnya tewas di lokasi. Dua penumpang itu istri dan anak perempuan dari AK.

"Iya betul (korban meninggal istri dan anak). Mobil keluarga yang jelas," katanya.

Hartono menyebut penyelidikan kasus itu masih dilakukan. Terkait apakah ada unsur kelalaian yang dilakukan AK, pihaknya masih memerlukan waktu untuk proses pemeriksaan lanjutan.

"Saya minta waktu untuk ini ya," tandas Hartono.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])