Mobil Listrik Mungil CityBug Dibanderol Rp214 Juta, Jarak Tempuh hingga 200 Km

Nusantaratv.com - 17 Januari 2022

Mobil listrik City Bug besutan Eleksa. (Gizmochina)
Mobil listrik City Bug besutan Eleksa. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil listrik China, Eleksa memperkenalkan kendaraan listrik CityBug di Afrika Selatan (Afsel).

Kendaraan listrik ini dihadirkan dengan sejumlah keunggulan, termasuk harganya yang bersaing, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (17/1/2022). Eleksa CityBug adalah kendaraan paling terjangkau yang pernah ada di pasar Afsel dengan harga 230 ribu Rand atau setara Rp214 juta. 

Ini adalah mobil kompak dua pintu yang dapat menampung empat orang dan beratnya sekitar 450 kg. CityBug menawarkan beberapa fitur layak dalam kabinnya yang ringkas.

Eleksa CityBug telah berlabuh di Eropa, Inggris, dan bagian dunia lainnya, meskipun tiba di Afrika untuk pertama kalinya. Eleksa mengatakan CityBug adalah kendaraan jalan raya perkotaan yang ideal dengan biaya pengisian minimal sekitar 15 sen per kilometer.

Mobil listrik ini memiliki baterai 9kWh dan motor listrik 4kW yang sanggup menghasilkan jarak tempuh 100 km dengan sekali pengisian dan kecepatan tertinggi sekitar 60km/jam.

CityBug dapat membawa beban hingga 300 kg, dan jangkauannya dapat digandakan hingga 200 km melalui peningkatan. Jangkauannya sangat bergantung pada kargo yang dibawa oleh CityBug.

Eleksa CityBug dapat digunakan sebagai kendaraan pengiriman kecil dalam radius kota. Eleksa juga memiliki antrean beberapa kendaraan listrik untuk diluncurkan pada waktunya, termasuk van pengiriman pikap dan SUV kompak keluarga.

CityBug menawarkan beberapa fitur standar seperti jendela listrik, sistem pendingin udara, cluster instrument digital, dan hub infotainment dengan sistem operasi Android. Selain itu, Eleksa CityBug juga menyediakan sistem navigasi terintegrasi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])