MNC Bank jadi Mitra Bayar Digital Pertama Taspen

Nusantaratv.com - 25 November 2022

MNC Bank resmi menjadi mitra bayar digital pertama Taspen (Persero). ANTARA/HO-MNC Bank
MNC Bank resmi menjadi mitra bayar digital pertama Taspen (Persero). ANTARA/HO-MNC Bank

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) resmi menjadi mitra bayar digital pertama Taspen (Persero) melalui aplikasi perbankan digitalnya, MotionBanking, yang akan digunakan untuk pembayaran manfaat kepada seluruh peserta Taspen.

Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna berharap bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan ASN lewat produk keuangan yang baik dan fitur-fitur inovatif.

"Selain itu, kerja sama ini juga menjadi kebanggaan MNC Bank karena menjadi mitra bayar digital pertama PT Taspen (Persero). Pensiunan yang sebelumnya hanya menikmati perbankan secara konvensional, kini bisa merasakan fasilitas digital banking yang super nyaman," ujar Rita dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Di sisi lain, Taspen selalu berkomitmen untuk adaptif dengan perkembangan teknologi guna menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada para ASN aktif maupun pensiunan yang tersebar di 54 kantor cabang dan 19.232 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu wujud inovasi Taspen terlihat pada program Taspen Pesona (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan Dengan Pelayanan Bebas Corona). Program tersebut menghadirkan layanan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang berbasis transformasi digital yang terdiri dari layanan e-Klaim, Taspen-Care (T-Care), dan otentikasi melalui smartphone.

"Sebagai satu-satunya perusahaan pengelola jaminan sosial bagi Aparatur Sipil Negara di Indonesia, kami berkomitmen untuk terus #AndalMelayani dan selalu memberikan kualitas layanan yang prima. Kami bertekad untuk adaptif dengan perkembangan teknologi dan menciptakan berbagai inovasi produk layanan kepada para ASN aktif maupun pensiunan, salah satunya melalui kerja sama dengan bank yang mampu memberikan pelayanan pembayaran klaim secara digital kepada peserta," kata Direktur Utama PT Taspen (Persero) A.N.S. Kosasih.

Saat ini Taspen mengelola dana pensiun, tabungan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi 3,8 juta peserta aktif dan 2,9 juta peserta pensiun dengan dukungan 19.232 titik layanan yang tersebar di Indonesia.

Dengan semangat one-stop banking services, layanan dan fitur MotionBanking milik MNC Bank saat ini dan ke depannya disebut akan dapat menjadi nilai tambah bagi para peserta program Taspen.

PT Taspen (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan pejabat negara.

PT Taspen (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Jaminan Pensiun, dan Program Jaminan Kematian (JKM).

PT MNC Kapital Indonesia Tbk selaku induk MNC Bank menyatakan siap mendukung Taspen dengan landasan visi yang sejalan yaitu untuk meningkatkan kenyamanan para peserta dengan memanfaatkan MotionBanking.

Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk Yudi Hamka mengatakan, fitur setor tarik tunai yang bisa dilakukan di ribuan kantor Pos Indonesia dan gerai Indomaret seluruh Indonesia menjadi salah satu fitur MotionBanking yang akan sangat memudahkan peserta Taspen.

"Tidak hanya terbatas sebagai mitra bayar, kami akan memperluas kerja sama dengan penyaluran kredit bagi peserta yang membutuhkan dan pengembangan lainnya. Kerja sama ini juga diharapkan akan membawa dampak signifikan dari segi user acquisition serta volume transaksi layanan keuangan kami, sebagaimana kami juga terus mengeksplorasi kemitraan-kemitraan dengan pihak lain untuk tumbuh bersama," ujar Yudi.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])