Militer Somalia Tewaskan 21 Teroris Al-Shabab

Nusantaratv.com - 10 Januari 2022

Teroris al-Shahab. (Business Insider)
Teroris al-Shahab. (Business Insider)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tentara Nasional Somalia (SNA), yang didukung pasukan regional di Negara Bagian Galmudug Somalia, menewaskan 21 teroris al-Shahab.

Serangan mematikan itu terjadi di sebuah kota di Somalia tengah pada Minggu (9/1/2022), kata para pejabat SNA, seperti dikutip dari Xinhua.

Menurut SNA, empat anggota militernya, termasuk komandan batalyon ke-13 Sektor 21, di antara mereka yang tewas dalam serangan para teroris al-Shahab di kota Adakibir di wilayah Galgadud, wilayah administratif negara bagian Galmudug.

"Pasukan regional Negara Bagian Galmudug Somalia berupaya menggagalkan serangan, dan berhasil menewaskan 21 teroris al-Shahab," lapor stasiun televisi pemerintah Somalia.

Langkah itu dilakukan di tengah operasi intensif oleh pasukan Somalia terhadap gerilyawan al-Shabab di wilayah tengah dan selatan. Di sana, kelompok teroris al-Shabab masih menguasai petak-petak daerah pedesaan yang melakukan penyergapan dan menanam ranjau darat.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])