Messi Belum Tutup Pintu Untuk Piala Dunia 2026

Nusantaratv.com - 02 Desember 2023

Lionel Messi. ANTARA/AFP/Andres Kudacki
Lionel Messi. ANTARA/AFP/Andres Kudacki

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Lionel Messi tidak menutup kemungkinan dirinya meraih kesuksesan lagi bersama Argentina di Piala Dunia 2026 meski mengakui ia berpacu dengan waktu.

Messi, yang baru saja dianugerahi Ballon d'Or untuk kedelapan kalinya, mengangkat trofi Piala Dunia pada akhir tahun lalu setelah membantu tim Tango mengalahkan Prancis di Doha, Qatar.

Pesepak bola 36 tahun itu memberi kesan bahwa turnamen di Qatar itu akan menjadi yang terakhir baginya dan ia tidak akan tampil pada Piala Dunia selanjutnya yang akan digelar bersama oleh tiga negara yaitu Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Namun, setelah pindah ke klub Major League Soccer Inter Miami dan terus tampil membela timnas Argentina pada kualifikasi untuk Piala Dunia 2026, Messi mengatakan pintu baginya tetap terbuka.

"Saya tidak memikirkan Piala Dunia dan saya tidak mengatakan 100 persen saya tidak akan ada di sana karena segala hal bisa terjadi. Karena umur saya, hal paling normal adalah saya tidak akan berada di sana. Kita lihat saja," kata Messi pada wawancara dengan media Argentina Star+ seperti dilansir AFP.

Kapten tim Argentina itu mengatakan fokusnya saat ini adalah Copa America pada Juni nanti di Amerika Serikat.

"Mungkin kami bisa tampil baik di Copa America dan semuanya akan berjalan baik bagi kami untuk terus melaju. Mungkin juga tidak. Secara realistis, itu sulit," kata Messi soal peluangnya tampil di enam Piala Dunia secara beruntun.

Messi mengatakan dia akan menjadi yang pertama tahu apakah dia mampu terus bermain untuk timnas atau tidak.

"Saya juga paham saya telah pindah ke liga yang lebih kecil. Tapi ini semua tentang sisi pribadi dan cara Anda menghadapinya serta cara anda bersaing.

"Selama saya merasa saya masih baik dan bisa terus berkontribusi, saya akan melakukannya. Saat ini yang saya pikirkan adalah merebut Piala Amerika. Setelah itu, waktu akan menjawab apakah saya akan di sana (Piala Dunia) atau tidak.

"Saya akan tiba di usia yang, normalnya, tidak memungkinkan saya bermain di Piala Dunia. Saya mengatakan saya tidak mengira saya akan berada di sana. Setelah Piala Dunia saya terlihat akan pensiun tapi justru sebaliknya yang terjadi. Sekarang saya sangat ingin ada di sana," kata dia.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])