Meski Kalah, Penampilan Timnas Basket Kursi Roda Indonesia Sudah Bagus

Nusantaratv.com - 30 Juli 2022

Menpora Zainudin Amali bersama Timnas Basket Kursi Roda Indonesia
Menpora Zainudin Amali bersama Timnas Basket Kursi Roda Indonesia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan langsung pertandingan tim nasional (timnas) bola basket kursi roda 3X3 Putra (BB) Indonesia melawan Filipina di ajang Asean Para Games Solo 2022 di GOR Sritex Arena Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/7). 

Usai menyaksikan pertandingan ini, Menpora Amali menilai permainan timnas bola basket Indonesia sudah sangat bagus dan mampu mengimbangi tim Filipina meskipun akhirnya kalah. 

"Saya lihat mainnya sudah bagus. Jadi mereka sudah berusaha, saya lihat permainannya seimbang dengan Filipina," ujar Menpora Amali. 

Dengan kekalahan perdana dalam babak kualifikasi ini, Menpora Amali meminta agar para atlet segera melupakan kekalahan dan pemulihan untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan Thailand. 

Selain itu, Menpora Amali berpesan kepada I Komang Suparta dan kawan-kawan agar pada pertandingan berikutnya melawan bisa bermain lebih sabar, tenang dan konsentrasi. 

"Saya sampaikan jangan emosi, agak tenang, dan jangan saling menyalahkan. Sebab itu kuncinya. Mereka bermain tenang, pasti akan terkontrol permainan," pesannya. 

Dalam pertandingan ini, Indonesia kalah dari Filipina dengan skor 9-9, 13-9 dan 15-10.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])