Mesir Terima 1,6 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Pfizer dari AS

Nusantaratv.com - 01 Oktober 2021

Ilustrasi vaksin Covid-19 Pfizer. (TVNZ)
Ilustrasi vaksin Covid-19 Pfizer. (TVNZ)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mesir menerima 1,6 juta dosis vaksin Covid-19 Pfizer dari Amerika Serikat (AS), pada Kamis (30/9/2021). 

Pemberian vaksin Covid-19 Pfizer ini sebagai bagian dari inisiatif COVAX, yang merupakan batch pertama dari total 5 juta dosis, kata Kementerian Kesehatan Mesir dalam pernyataannya, dikutip dari Reuters, Jumat (1/10/2021).

Mesir dengan cepat mengumpulkan stok vaksin untuk populasinya yang berjumlah lebih dari 100 juta jiwa, setelah menerima vaksin yang diproduksi oleh AstraZeneca, Sinopharm, Sputnik, Johnson & Johnson, serta Sinovac, yang juga diproduksi secara lokal.

Baca Juga: Malaysia Bakal Pecat Guru yang Tolak Vaksinasi Covid-19

"Jerman memasok total 2,3 juta dosis vaksin Covid-19 ke Mesir selama dua hari pekan lalu," kata Kementerian Kesehatan Mesir.

Fasilitas COVAX, yang didukung oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI), telah mengirimkan lebih dari 301 juta dosis vaksin Covid-19 ke 142 negara.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])