Menteri Muhadjir: Mudah-mudahan Longsor di Tol Bocimi Tak Ganggu Mudik

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Menko PMK Muhadjir Effendy dan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso serta Pemangku Kebijakan BUJT Sonny S Wibowo . (Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty)
Menko PMK Muhadjir Effendy dan Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso serta Pemangku Kebijakan BUJT Sonny S Wibowo . (Foto: ANTARA/Laily Rahmawaty)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan perjalanan mudik akan terganggu dengan adanya longsornya Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi.

"Kejadian longsor di jalur Bocimi akan sangat mengganggu perjalanan mudik, tapi dari Korlantas Polri sudah berupaya bagaimana melakukan rekayasa lalu lintas, mudah-mudahan tidak mengganggu perjalanan mudik," ujar Muhadjir, Kamis, 4 Maret 2024.

Sebelumnya, peristiwa longsor yang terjadi di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) pada Rabu malam, tepatnya di KM 64-600 Tol Parungkuda, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menyebabkan dua orang terluka akibat mobil yang ditumpangi mereka terperosok.

"Korban jiwa tidak ada, namun dua penumpang Isuzu Panther yang mobilnya terjerembab ke dalam lobang jalan yang longsor mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi,” ujar Kepala Polres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo. 

Selain itu, kata dia, di sekitar lokasi kejadian, satu truk juga mengalami kecelakaan tunggal atau terguling saat mencoba menghindari lubang jalan yang longsor. Beruntung, sopir dan penumpangnya tidak mengalami luka dalam kejadian tersebut.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])