Mental Skuad Borneo FC Semakin Kuat

Nusantaratv.com - 17 Desember 2021

Skuad Borneo FC
Skuad Borneo FC

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Mental baja diperlihatkan oleh skuad Borneo FC pada laga kontra Madura United beberapa waktu lalu.

Pada laga itu, tim berjuluk Pesut Etam sudah tertinggal 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Kadek Raditya pada menit ke-5 dan Slamet Nurcahyo menit 18.

Namun, skuad Borneo FC akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Terens Puhiri di menit 21 dan Fransisco Torres menit 82.

Bahkan, skor penyeimbang terjadi setelah Borneo FC kehilangan kapten tim, Javlon Guseynov di menit 68 akibat akumulasi kartu kuning.

Tak pelak hasil ini membuat tim menutup putaran pertama dengan hasil manis. Sebab dari enam laga di seri ketiga, anak asuh Risto Vidakovic ini meraih empat kemenangan, sekali kalah dan satu imbang.

“Perjuangan seluruh pemain patut diapresiasi. Mereka bermain dengan sepelnuh hati. Ini yang kami inginkan dari tim ini. Mereka memperlihatkan progress yang positif di setiap pertandingan,” kata manajer tim, Dandri Dauri.

Dandri menilai mental pemain sudah semakin terbentuk. Artinya mereka bisa langsung bangkit setelah tertinggal dua gol dari lawan.

Tentunya ini sangat berbeda ketika tim baru saja mengarungi kompetisi Liga 1. Dimana Jonathan Bustos dan pemain lainnya bahkan sempat kalah memalukan saat dibekuk Persikabo 1973 dengan skor telak 0-3.

Khusus Bustos, Dandri memberi kredit lebih atas permainannya melawan Madura United. Bustos bermain tak hanya sebagai playmaker, tetapi juga menjadi pelindung serangan lawan saat Wahyudi Koko Hamisi ditarik keluar.

Koko digantikan Nurdiansyah untuk menambal kekurangan di lini belakang setelah Javlon diusir wasit.

“Kami semua tahu pemain kelelahan dengan jadwal padat saat ini, namun semua bermain spartan. Bustos memperlihatkan kalau dia seorang pemain asing profesonal. Tanpa mengurangi perjuangan pemain lain, Bustos layak mendapat apresiasi lebih,” ujar Dandri.

Memang Bustos menjadi pemain paling sibuk di laga ini. Terlebih setelah Javlon tak lagi di lapangan. Ia tak hanya sibuk membantu serangan dan bertahan, tapi juga membuat sibuk pemain lawan menahan pergerakannya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])