Menpora: Semua Venua Sudah Siap Digunakan untuk Peparnas XVI Papua

Nusantaratv.com - 04 November 2021

Venue Papernas  XVI Papua
Venue Papernas XVI Papua

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meninjau sejumlah venue yang akan digunakan untuk pertandingan pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang berlangsung pada tanggal 2-15 November 2021.

Venue pertama yang dikunjungi Menpora Amali yakni Arena Aquatik yang berlokasi di Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (4/11). Kemudian dilanjutkan dengan venue Tennis Meja, Menembak dan angkat besi.

Menpora Amali meninjau venue ini bersama Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun, Ketua Harian PB Peparnas XVI, Doren Wakerkwa, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Chandra Bhakti dan pimpinan cabor.

Saat meninjau venue-venue ini, Menpora Amali memanfaatkan momentum ini untuk bercakap-cakap dengan para atlet dan memberi semangat kepada mereka agar bisa berprestasi.

Disamping itu, juga dia ikut mencoba menggunakan alat-alat olahraga yang nantinya akan digunakan untuk pertandingan pada Peparnas XVI.

"Sore ini, saya bersama Ketua NPC Indonesia dan Ketua PB Peparnas bersama penyelenggara terkait meninjau venue-venue yang akan digunakan utk pelaksanaan Peparnas XVI. Saya kira venue ini adalah pernah digunakan untuk PON XX yang lalu, sehingga tidak banyak yang harus diperbaiki dan tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan untuk pertandingan-pertandingan di Peparnas," ujar Menpora Amali di lokasi.

Menurutnya, setelah meninjau venue-venue tersebut, secara umum semua venua sudah dalam keadaan siap digunakan untuk pertandingan.

"Saya lihat ini luar biasa, saya tanya ke beliau Ketum NPC venue-venue ini standar internasional sama dengan yang di Paralimpiade di Tokyo kemarin," ujarnya.

Menpora Amali berharap dengan kesiapan PB Peparnas, NPC Indonesia sebagai pengawas dan kontingen-kontingen dari 33 Provinsi yang sudah tiba di Papua Peparnas dapat berjalan lancar dan menghasilkan prestasi.

"Selalu yang kita canangkan sejak sebelum mulai PON dan Peparnas, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi. Sekarang ini ada tambahan satu lagi bagaiamana sukses pengendalian COVID-19," harapnya.

Sementara itu, Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun memuji dukungan pemerintah terhadap NPC Indonesia dan pelaksanaan Peparnas XVI Papua 2021.

Dengan dukungan pemerintah ini, dia optimis Peparnas akan sukses pelaksanaannya seperti PON XX lalu.

"Ya kita yakin dengan dukungan pemerintah sekarang ini sangat luar biasa, kita bisa lihat semua pak menteri ada disamping saya, datang di tempat ini mengoreksi dan lain-lain. Karena itu kita yakin pasti bisa berhasil di Peparnas  nanti," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])