Menpora Puji Shin Tae-yong

Nusantaratv.com - 25 Desember 2021

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan pujian kepada pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong yang mampu membawa perubahan di sepak bola Indonesia.

Menurut Amali, Shin Tae-yong merupakan pelatih yang sangat pintar dalam meramu strategi. Hal itu terlihat dari formasi skuad Garuda yang kerap berubah disetiap pertandingan.

Bahkan, para pemain Timnas Indonesia juga mampu menerima arahan skema yang diberikan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

“Mereka ini sudah mulai terbiasa dengan pola latihan coach Shin Tae-yong. Nah bisa kita lihat dari perjalanan sejak babak penyisihan, setiap ketemu lawan yang berbeda strateginya berbeda dari Shin Tae-yong,” kata Amali.

Amali juga menilai, dalam setiap pertandingan Shin Tae-yong akan memilih pemain-pemain yang cocok dengan karakter yang diinginkan.

Dia mencontohkan dalam laga terakhir saat menghadapi Malaysia, permainan Indonesia sangat cepat sehingga bisa memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah Singapura dengan skor telak 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])