Menpora: PON XX Berjalan Kondusif dan Apresiasi untuk Masyarakat Papua

Nusantaratv.com - 12/10/2021 22:23

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyaksikan pertandingan semifinal sepak bola putra PON Papua 2021 antara tuan rumah Papua melawan Kalimantan Timur di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (12/10).

Menpora Amali menyebut, sejauh ini ajang pesta olahraga di provinsi yang berjuluk "Bumi Cenderawasih" ini berjalan dengan kondusif.

“Saya kira sampai saat ini sejak dibukanya oleh Bapak Presiden Joko Widodo, Pekan Olahraga Nasional ini berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan panitia,” kata Menpora Amali usai menyaksikan pertandingan.

Menurut Menpora Amali, masyarakat Papua sangat antusias menyambut pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Tanah Air. Suasana kondusif diharap bisa terjaga sampai akhir penyelenggaraan nanti.

“Kita harap sampai penutupan (PON) nanti oleh Bapak Wakil Presiden, suasana ini tetap kondusif dan tetap seperti apa yang ada sekarang. Antusiasme masyarakat Papua sangat luar biasa, dan itu lah yang membuat PON sekarang ini kondusif, berjalan dengan apa yang kita rencanakan,” jelas Menpora Amali.

Sebelumnya, Menpora Amali tampak menikmati pertandingan semifinal sepak bola putra yang mempertemukan tim Papua kontra Kalimantan Timur. Dalam pertandingan tersebut, tim Papua menang dengan skor telak 5-1.

Hasil ini membuat Papua melaju ke babak final. Nantinya, Papua berhadapan Aceh. Sebelumnya, Aceh telah mengalahkan tim Jawa Timur dengan skor 2-1.

Ikut hadir menyaksikan Sekjen PSSI Yunus Nusi, Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto, serta Kapolda Papua Irjen Mathius Fakhiri.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in