Menpora Pastikan Saddil Ramdani Bisa Pulang ke Indonesia

Nusantaratv.com - 04 November 2021

Saddil Ramdani
Saddil Ramdani

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memastikan pemain tim nasional Indonesia, Saddil Ramdani, sudah bisa kembali ke Tanah Air setelah sebelumnya sempat tersandung masalah imigrasi di Malaysia.

Menurut Amali, dirinya telah melakukan komunikasi dengan PSSI untuk mengetahui masalah yang terjadi dengan Saddil Ramdani tersebut.

"Saya sudah komunikasi dengan PSSI, itu terkait dengan urusannya dengan klub lama Pahang FC yaitu persoalan keuangan. Sekarang dia sudah main di klub barunya Sabah FC. Tapi ternyata masih ada masalah yang belum diselesaikan oleh klub lamanya tersebut," kata Amali dalam keterangan tertulisnya.

Amali menduga, masalah klub lamanya tersebut kemungkinan terkait dengan pembayaran pajak. Selain itu, Saddil sendiri saat ini sedang dalam kondisi cedera dan masih butuh waktu untuk pemulihan. Sehingga belum bisa dipastikan apakah bisa segera bergabung dengan Pelatnas atau tidak.

"Saya sudah minta ke PSSI untuk membantu apabila memungkinkan karena ini sudah menyangkut urusan kewajiban klub lamanya," ungkapnya.

Selain itu, setelah mendapat informasi tersebut Menpora Amali memerintahkan Tenaga Ahli Menpora, Gatot S Dewabroto untuk membantu dan segera berkomunikasi dengan Kedutaaan Besar RI di Kualalumpur.

"Setelah dilakukan oleh pihak kedubes komunikasi dengan pihak-pihak terkait di Malaysia. Sore tadi, Saya mendapatkan laporan bahwa sudah bisa dicarikan jalan keluar dari masalah tersebut dan info dari Kedutaan bahwa Saddil Ramdani besok sudah bisa pulang ke Indonesia," katanya.

Dengan demikian, Menpora Amali pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Duta Besar Indonesia untuk Malaysia atas bantuannya tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Dubes RI di Kualalumpur atas bantuan dan kerjasamanya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])