Menpora Dorong Perpani Papua Manfaatkan Venue dengan Menggelar Event Olahraga 

Nusantaratv.com - 06 Oktober 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau venue cabang olahraga Panahan di Area Kompleks Panahan Kingmi Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu (6/10).

Menurutnya, secara keseluruhan baik venue maupun wisma atlet di lokasi ini sangat bagus dan lengkap. Dan, kebutuhan para atlet selama PON berlangsung tidak ada yang dikeluhkan mulai dari air, listrik, konsumsi dan lain sebagainya.

“Makannya tidak terlambat, itu yang paling penting. Karena jadwal mereka untuk pertadingan, untuk latihan sudah terjadwalkan sehingga makannya enggak boleh telat,” ujar Menpora Amali.

Selanjutnya, terkait kesehatan, Menpora Amali menyebutkan bahwa para atlet secara regular dilakukan tes antigen untuk mendeteksi kemungkinan terpapar COVID-19.

“Begitu diantigen ada yang kena (terpapar COVID-19), dia langsung didorong isolasi. Jadi sebenarnya oke aja, gak ada masalah apa-apa,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali mengatakan dirinya mendorong Perpani setempat untuk bisa memanfaatkan venue dan wisama atlet yang telah dibangun tersebut dengan menyelenggarakan berbagai event olahraga baik nasional maupun regional.

“Sayang lapangannya sudah bagus, wisma sudah bagus. Nah saya mendorong supaya ini sering dilakukan untuk event-event apakah itu Kejurnas, regionalnya dan lain sebagainya. Itu bisa dibuat dan saya mendapat informasi rencana dari Perpani mereka akan dibuat series (Panahan),” jelasnya.

Selain itu, Menpora Amali meminta para atlet untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin selama PON berlangsung mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19.

“Sekarang ini kan masih pandemi, Jadi mereka tetap harus menjaga protokol kesehatan secara disiplin,” harapnya.

Disamping itu, para kontingen juga diminta untuk mengonsumsi vitamin yang telah diberikan panitia agar daya tubuh tetap kuat dan tidak mudah terpapar virus.

“Jadi itu yang saya pesan kepada semua atlet, ofisial dan panitia untuk bisa menjaga kondisi fisiknya. Sebab, dengan kondisi fisik yang terjaga dan imunnya. Kalau toh juga kena itu gak lama, sebentar lagi recovery. Jadi mudah-mudahan sampai akhir PON ini bisa terjaga dengan baik,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])